Polres Metro Tangerang Kota Binluh, Ajak Siswa Jauhi serta Ingatkan Bahaya Narkoba

Polres Metro Tangerang Kota Binluh, Ajak Siswa Jauhi serta Ingatkan Bahaya Narkoba


PaparazyNews.NET – Kasubnit 1 Bintibmas Sat Binmas Resor Metro Tangerang Kota, Ajun Inspektur Polisi Satu Anto Pratono dan Banit Satbinmas, Brigadir Abdul Syukur melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) di SMK Al-Itihad Grendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (09/06).

Bagi Aiptu Pratono menyampaikan materi kepada siswa dan siswi, antara lain tentang kenakalan remaja yang disinyalir masih labil dan mudah sekali terpengaruh hal – hal negatif yang akan merugikan diri sendiri dan keluarga. Contohnya: balap liar, minum – minuman keras (miras).

” Untuk itu para siswa dan siswi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” harapnya.

Lebih lanjut, Aiptu Anto Pratono juga menyampaikan materi tentang bahaya narkoba, agar jangan sampai para siswa dan siswi mencoba yang namanya narkoba. Sebab efek dari penggunaan narkoba sangat berbahaya baik ke pengguna dan keluarga, efek ke pengguna yang diserang adalah syaraf pusat, bila pemakaian rutin dan terus menerus akan mengakibatkan kematian.

” Sedangkan efek untuk keluarga selain malu, harta atau barang – barang yang ada dirumah bisa habis dijual karena dipakai untuk membeli narkoba, kalau tidak punya uang maka barang yang ada dirumah akan dijual,” ujarnya.

Dengan Binluh ini diharapkan para siswa – siswi tidak terjerumus ke hal – hal yang merugikan diri sendiri, lingkungan dan keluarga.

” Para siswa – siswi merupakan generasi harapan Bangsa,” kata Aiptu Anto Pratono menjelaskan dihadapan siswa dan siswi.

Tangerang, 11 Juni 2016
Penulis: Agus Yanto

Facebook Comments
torabika