Polisi Gagalkan Transaksi Narkoba di Serpong

0
Sejumlah barang bukti yang diamankan (ist)

Tangerang- Satuan tim Viper Polsek Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) telah berhasil menggagalkan transaksi narkoba dan berhasil mengamankan penjual dan pembeli Methamphetamine atau lebih dikenal dengan nama sabu, di samping Hotel Santika, Lengkong Gudang, Serpong, Tangsel, Pada Rabu (18/10) kemarin.

Kapolsek Serpong, Kompol Deddy Kurniawan mengungkapkan, penangkapan tersebut, berawal dari laporan warga yang sering melihat dilokasi tersebut sering digunakan transaksi narkoba.

“Kami (Polsek Serpong) mendapat informasi dari masyarakat bahwa di TKP sering digunakan untuk transaksi narkotika,” kata Kapolsek Serpong, Kompol Deddy Kurniawan pada wartawan, Kamis (19/10).

Setelah mendapatkan laporan, kata Kapolsek, tim mendatangi TKP di samping Hotel Santika, Lengkong Gudang, Serpong Tangsel dan mendapati sedang ada transaksi.

“Saat melakukan pemantauan di tkp, kami mencurigai orang yang diduga akan melakukan transkasi. Selanjutnya satu orang diamankan sebagai pembeli,” ujarnya.

Dari informasi, kata Kapolsek, pembeli bernama Darsono (37) yang datang dari Bogor, kemudian setelah dilakukan pengembangan lebih lanjut didapati penjual sabu.

“Pelaku diamankan dengan barang bukti satu paket klip kecil Sabu yang di masukkan di dalam bungkus rokok,” jelasnya.

Kemudian dari informasi pelaku berinisial N (24), ditelusuri lebih lanjut dan berhasil mengamankan penjual lainnya yang tengah bersiap-siap melakukan transaksi.

“Pengembangan kembali di depan pintu keluar Ruko Bidex diamankan satu pelaku atas nama FUAD (28) dan di temukan 19 paket sedang dan kecil klip Shabu yang terbungkus dompet kacamata warna hitam, di simpan dalam saku Jaket switer warna hitam,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, total narkoba jenis sabu yang didapat dari penangkapan tersebut adalah sekitar 5,5 gram.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Serpong untuk penyidikan lebih lanjut terkait jaringan peredaran sabu di wilayah Tangsel.(Kartono)

Facebook Comments
torabika