Pesta Demokrasi Pemilihan RW Berlangsung Meriah.

[BbsNews.Co.Id] Respon warga RW 02 Blok Kelapa, Desa Serdang Wetan, Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang pada jalannya pemilihan suara ditingkat RW patut diacungi jempol, Minggu (30/07/2017).

Pasalnya warga pemilih yang berjumlah 1000 lebih hak suara hampir dipastikan hadir semua. Maraknya demokrasi mengawali hari kemerdekaan yang ke 72 bisa dijadikan tonggak menuju masyarakat yang sadar politik bagi Kecamatan Legok khususnya warga Serdang Wetan. Bahkan suarat suara pemilihpun dikemas layaknya pilihan resmi yang dikeluarkan oleh KPUD.

“Kartu suara sebelum dicetak didiskusikan bersama terlebih dahulu, sebelum pelaksanaan pencoblosan,”Kata H. Samsuri ketua Panitia pelaksana.

Para calon ketua Rw dan panitia berfoto bersama sebelum melakukan penghitungan suara

Kepala Desa Serdang Wetan Hartono mengungkapkan, Proses pencalonan diikuti oleh 3 calon. Yakni Sugeng Sugiarto dengan nomer urut calon 01, nomer urut 02 Usdi Maulana serta Bapak Urip dengan nomor urut 3. Menariknya dalam pemilihan tingkat RW ini dikemas layaknya Pilkada maupun Pilgub.

“Harapan saya untuk generasi muda lebih mengenal proses tahapan politik sesungguhnya, sekalipun ditingkat bawah,” ujarnya.

Lanjut Hartono, guna menambah motivasi para pemilih, panitia memberikan hiasan yang cukup menarik di sekitar area pencoblosan, agar bisa menarik perhatian warga untuk menentukan hak pilihnya. Kegiatan pemilihan sendiri berlangsung dari pukul 08.00-14.30 WIB. Dimulai dengan pemungutan suara, penghitungan, hingga rekapitulasi hasil suara. Hasilnya, Usdi Maulana terpilih menjadi Ketua RW 02 Blok Kelapa Desa Serdang Wetan.

“Saya berharap agar ketua RW yang baru terpilih bisa semaksimal mungkin membantu warganya dan yang kalah jangan bersedih dan tetap semangat,”pungkasnya.(harso)