Persija Batal Uji Coba Lawan Timnas Singapura

0
14
Foto : dok. persija

Bbsnews – Keinginan Persija Jakarta beruji coba melawan Timnas Singapura batal terlaksana. Sebagian besar pemain Singapura tidak bisa ikut dalam rombongan tim.

Pada awalnya Persija dijadwalkan melawan Timnas Singapura di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (26/1/2019). Uji coba ini sekaligus untuk pemanasan dan persiapan menjelang babak playoff Liga Champions Asia melawan Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada 5 Februari.

Direktur Persija, Gede Widiade, menjelaskan alasan tak jadi menjajal Singapura karena banyak pemain mereka yang tidak bisa ikut sehingga terpaksa dibatalkan.

“Kemarin, timnas Singapura yang membatalkan agenda uji coba dengan kami, karena hampir 60 persen pemain mereka ikut wajib militer,” kata Gede saat ditemui di Cikini, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Meski batal, Persija masih memiliki agenda pertandingan lainnya yaitu di babak 32 besar Piala Indonesia. Andritany Ardhiyasa dkk bakal menghadapi 757 Kepri Jaya di leg pertama yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (26/1/2019).

Lima hari kemudian, Persija akan melakoni leg kedua melawan 757 Kepri Jaya di Stadion Citra Mas, Batam, Kamis (31/1/2019).

Gede mengakui ada beberapa tawaran uji coba dari tim luar negeri. Namun mepetnya waktu membuat Persija tidak bisa merealisasikannya.

“Kami banyak tawaran untuk uji coba, salah satunya melawan klub Singapura, Geylang United. Ada juga klub luar negeri yang mau uji coba, tetapi waktunya tidak memungkinkan bagi kami.” katanya.

(red/detik)

Facebook Comments
torabika