Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Batuceper Meriahkan Hari Kartini

1

[BBsNews.Co.Id] Puluhan wanita yang tergabung dalam Organisasi, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Batuceper turut serta memeriahkan Hari Kartini dengan menggelar lomba di Aula Kecamatan Batuceper Kota Tangerang, Selasa (25/4).

“Hari ini kami gelar lomba dalam rangka perayaan Hari Kartini, dan semoga ajang ini dapat meningkatkan giat kami dalam bekerja dan berkarya,”ungkap Ketua Panitia sekaligus Kepala Bidang Wanita (Kabidwan) PGRI Cabang Kecamatan Batuceper, Hj. Siti Rosidah Ningsih kepada Wartawan Media Online bbsnews.co.id usai acara.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan sehingga para guru baik pria maupun wanita, betul-betul siap dalam bekerja dan berkarya. Adapun kegiatan lomba diantaranya adalah lomba masakan Bergizi Berimbang Sehat dan Aman (B2SA), Cerdas Cermat dan Lomba Menyanyi. Untuk B2SA dan Cerdas Cermat diikuti masing-masing Ranting, kemudian lomba menyanyi untuk perorangan.

“Kalau untuk lomba B2SA dan Cerdas Cermat itu diikuti tiap Ranting, kalau lomba menyanyi itu untuk perorangan, lalu bagi peserta yang juara akan diberikan penghargaan berupa tropi,”terangnya

Lebih lanjut Ida menguraikan, tim penilai atau juri untuk cabang lomba B2SA yaitu dari Puskesmas Batuceper, lalu juri untuk cabang lomba menyanyi solo adalah satu perwakilan dari PGRI Kota, satu dari SMK PGRI dan satu dari Santa Patricia. Kemudian juri untuk cabang lomba Cerdas Cermat yaitu para pengawas se-UPTD Kecamatan Batuceper.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para dewan juri yang turut membantu mensukseskan acara kita, kemudian untuk Kepala UPTD dan seluruh panitia yang turut serta,”imbuhnya

Drs. H. Djunaidi, Kepala UPT Dikdas Kecamatan Batuceper menambahkan, kegiatan tersebut diharapkan mampu memotivasi dan menggali potensi guru agar siap berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

“Saya harap ajang ini mampu memotivasi para guru, mereka semua tampil luar biasa, dan menurut penilaian saya, mereka sangat berpotensi,”ujarnya.(Hel)

Facebook Comments