Pernah Jadi Office Boy, Ruben Onsu Dibayar Rp 350 Ribu

0

Sebelum sukses seperti sekarang, Ruben Onsu sempat menjalani pekerjaan yang terbilang tak mudah. Saat ditemui belum lama ini, ia pun sempat menceritakan sekelumit masa lalunya itu.

Dikenal sebagai salah satu host tersohor di Tanah Air, Ruben pernah mencicipi karier dari bawah sebagai office boy.

“Itu perjalanan karier saya sih, saya lupa 1999 apa 2000 sempat hampir dua tahun lah saya kerja di saah satu hotel berbintang di jakarta waktu itu,” ujarnya saat ditemui usai mengisi acara di TRANS TV.

Bayaran yang ia terima pun tak sebesar pendapatan yang ia peroleh seperti sekarang.

“Rp 350 ribu sebulan nggak ada uang makan bersih ya nggak ada kotornya kalau tukang bersih bersih nggak ada (kotornya),” kata Ruben lagi.

Dikutip dari detik.com (03/10/18) Ia bersyukur dengan karier yang ia capai sekarang. Jika dipandang orang apa yang ia dapat sekarang seakan-akan diperolehnya dalam waktu singkat, Ruben mengatakan proses yang tak mudah dalam hidup telah ia jalani.

“Ya nggak apa-apa orang kerjanya halal, buat saya gini loh, kan banyak orang yang bilang gampang mau bikin usaha ini itu, percayalah gue tuh pakai proses, gue nih lewatin proses, zaman dulu belum ada tv nasional, gue udah muncul di TVRI duluan,” tukasnya.

(mam/yes)

Facebook Comments
torabika