Perlambatan Bayar Tol, Kendaraan ke Merak Terjebak Macet

0

Seperti yang dilansir oleh detik.com pada Rabu (13/6/2016) Kendaraan yang hendak masuk Pelabuhan Merak mengalami kemacetan dua hari menjelang Lebaran. Kendaraan bahkan diperkirakan mengular hingga 9 kilometer.

Dari pantauan di pintu keluar Tol Merak, Rabu (13/6/2016) pukul 01.00 WIB, kendaraan yang mengantre masuk Pelabuhan Merak sempat menyentuh gerbang exit tol. Akibatnya, kendaraan dari arah Jakarta dialihkan keluar di Gerbang Tol Cilegon Barat agar melalui jalan arteri.

“Sudah ada SOP-nya, kita keluarkan lewat Cilegon Barat, lewat arteri, terjadi perlambatan pembayaran tol,” kata Dirlantas Polda Banten Kombes Tri Julianto Djatiutomo saat dimintai konfirmasi.

Agar tidak ada penumpukan di dalam pelabuhan, penyekatan mulai dilakukan di flyover Cikuasa Atas. Penyekatan dilakukan untuk mengatur jumlah kendaraan yang masuk ke pelabuhan.

Tri menyebutkan penyebab antrean di dalam kawasan pelabuhan salah satunya ruas jalan yang rusak, khususnya dekat jalur kereta. Tapi, menurutnya, sejauh ini di enam dermaga masih dalam kondisi normal.

(mam/yes)

Facebook Comments
torabika