Percaya atau Tidak, Orang Denmark Pikniknya ke Kuburan

Percaya atau tidak, warga lokal Denmark pikniknya ke kuburan. Bagi mereka, kuburan tua ini bukanlah tempat yang menyeramkan, malah jadi tempat jalan-jalan.

Tak salah jika Denmark menempati urutan ketiga negara paling bahagia sedunia setelah Finlandia dan Norwegia. Bagaimana tidak bahagia, di negara ini kuburan saja bisa jadi tempat wisata.

Sebuah kuburan tua di tengah Kota Kopenhagen, Assistens Cemetery, memang menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal. detikTravel berkunjung ke tempat ini pada pekan lalu.

Di dalamnya, terdapat makam seorang penulis ternama, Hans Christian Andersen. Dongeng klasik Little Mermaid adalah salah satu karyanya yang melegenda.

Dikutip dari detik.com (14/08/18) Namun turis yang berkunjung ke makam ini umumnya tidak hendak berziarah. Mereka lebih memilih jalan-jalan, atau sekadar menenangkan diri dengan duduk di bangku taman yang banyak tersedia di tengah rimbun pepohonan yang meneduhkan kuburan ini.

Pada pagi dan sore hari, jalan-jalan setapak di kuburan ini juga menjadi lokasi favorit untuk joging. Bersih dan tertata rapi, sehingga jauh dari kesan angker dan cukup nyaman untuk dijelajah seorang diri.

Sayangnya, kuburan ini tidak buka selama 24 jam. Gerbang besi yang memagari pintu masuknya ditutup pada malam hari, dan baru dibuka lagi sekitar pukul 07.00 pagi. Nggak masalah juga sih, lagipula siapa yang mau ke kuburan tengah malam?

Lokasi kuburan ini berada di tengah permukiman di wilayah urban distrik Norrebro. Kurang lebih berjarak 2,5 km dari Taman Frederiksberg yang tak kalah asri. Di sekitar tempat ini juga banyak sekali kafe dan tempat nongkrong kekinian yang ngehits di kalangan kaum muda setempat. (mam/yes)

Facebook Comments
torabika