Penuhi Stok Kantong Darah, PMI Benda Jemput Pendonor

Mengantisipasi berkurangnya stok kantong darah di bulan puasa saat ini, PMI Kecamatan Benda, kota Tangerang melakukan penjemputan pendonor di Perumahan Duta Garden RW.08, Jurumudi Baru, Benda, Kota Tangerang, akhir pekan lalu.

Ketua PMI Benda, Hasbullah menuturkan kegiatan ini merupakan bentuk upaya PMI dalam memenuhi kebutuhan kantong darah selama bulan puasa.

“Kami lakukan penjemputan pendonor di perumahan Duta Garden, sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan stok kantong darah,” terangnya kepada penulis.

Diakuinya, bahwa dibulan puasa seperti ini jumlah pendonor akan menurun drastic dibandingkan dengan bulan biasanya, oleh karena itu pihaknya akan melakukan jemput pendonor di sejumlah lokasi.

Sementara itu, Karjanto selaku Ketua RW 08 menjelaaskan mendukung kegaitan positif ini, karena sangat bermanfaat bagi orang lain dan membantu PMI dalam memenuhi stok kantong darah.

“Ini kegiatan yang sangat positif, saya sangat mendukung semoga kedepan bisa berkelanjutan. Seperti kita ketahui, biasanya di bulan puasa seperti sekarang ini jumlah pendonor turun, sehingga jumlah kantong darah menurun, kami yang kebetulan tidak puasa siap untuk ikut membantu,” jelasnya.

Pada lokasi yang sama, Kristina mengaku senang bisa mendonorkan darahnya, selain bisa membantu orang lain yang membutuhkan juga membuat tubuh semakin sehat. (mam/yes)

Facebook Comments
torabika