Pemerintah Tangerang Siapkan Dana Rp. 20M Untuk Guru Ngaji, Amil, dan Marbot Masjid

0

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang terus menjalankan beberapa program di bulan ramadan ini. sala satunya adalah mengalokasikan dana untuk para guru ngaji, amil, dan marbot masjid. Selain itu, menyediakan layanan mobil keliling untuk perizinan, dan program kesehatan, dan persiapan Pilkada 2018.

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang, M Yusuf menjelaskan, penyaluran dana untuk guru ngaji, amil, dan marbot masjid, akan disalurkan melalui berbagai program antara lain Program Tangerang Maghrib Mengaji, Gerakan Salat Jamaah di Masjid, dan Tangerang Cerdas.

“Setiap tahunnya Pemkot Tangerang memberikan insentif kepada 4.100 guru ngaji, 700 amil dan marbot 760 orang dengan alokasi anggaran mencapai Rp 20 milyar lebih,” ujar Yusuf, Rabu (30/5/2018).

“Selanjutnya ada juga program Tangerang Sehat, saat ini seluruh warga Kota Tangerang melalui program UHC (Universal Health Coverage–Red)-BPJS dapat berobat gratis asalkan di kelas 3,” ucapnya.

“Premi bulanannya Pemda yang membayarkan, di samping itu juga saat ini terdapat 18 puskesmas yang melayani melalui IGD 24 jam,” katanya lagi.

Selain itu, Yusuf mengatakan, Pemkot Tangerang juga menyediakan layanan mobil keliling untuk layanan perizinan yang kewenangannya diserahkan ke kelurahan dan kecamatan.

Misalnya, penerbitan surat Ijin Usaha Mikro Kecil (IUMK) dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Rumah Tinggal di luar perumahan.

Pelimpahan kewenangan terkait pengangkutan sampah ke kelurahan yang dikoordinasikan oleh kecamatan dengan tujuan untuk mempercepat pelayanan pengangkutan sampah di masyarakat.

Yusuf juga mengingatkan kepada masyarakat terkait pesta demokrasi Pilkada di Kota Tangerang.

Kegiatan akbar tersebut akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Terakhir, kami mengingatkan pada tanggal 27 Juni 2018 ada perhelatan Pilkada Kota Tangerang dalam rangka memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode tahun 2018-2023,” ucapnya.

“Kepada masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih agar datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara–Red) dan menggunakan hak pilihnya dengan baik,” ujar Yusuf.

Facebook Comments
torabika