Pemerintah Kota Denpasar Lakukan Kunker Ke Kota Tangsel

0

Bbsnews, Tangsel – Pemerintah Kota Denpasar, Bali melakukan Kunjungan Kerja kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Kamis, 18 Oktober 2018 di Aula Balai Kota Tangsel, Ciputat.

Dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Denpasar A.A Ngurah Rai Iswara, rombongan tersebut juga dihadiri oleh ispektorat, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, dan pejabat lainnya.

“Maksud kedatangan kami ke Kota Tangsel karena ingin berkunjung, baik di internet kami mendengar bahwa Tangsel ini memiliki Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang luar biasa,” kata Sekretaris Daerah Kota Denpasar A.A Ngurah Rai Iswara.

Lanjutnya, sesuai dengan peraturan saat ini, seharusnya LPSE dan ULP digabung, namun di Pemkot Denpasar masih terpisah antara ULP dengan LPSE.

“Sekarang ini kami ingin berguru kepada kota Tangsel bagaimana resepnya menjalani proses lelang sehingga bisa dengan baik diterima. Apalagi di Tangsel ULP dan LPSE sudah gabung,” katanya.

Rai Iswara menjelaskan juga bahwa Kota Denpasar memiliki luas 127 km persegi dengan penduduk 800 ribu jiwa. Sehingga begitu padat.

“Kami menyarankan jika berkunjung ke Kota Denpasar menginaplah di Sanur, karena bisa melihat Sunrise dan Sunset dengan pemandangan yang indah,” sarannya kepada tamu yang hadir.

Kunjungan Kerja ini disambut oleh Sekretaris Daerah Kota Tangsel Muhamad. Ia memaparkan bahwa Kota Tangsel masih terbilang sangat muda dibandingkan Denpasar, karena baru berdiri 10 tahun kurang.

“Mereka datang ke Tangsel untuk kunjungan kerja khsususnya masalah pengadaan barang dan jasa melalui ULP, mereka mempelajari antara LPSE dan ULP yang sudab digabungkan,” kata Muhamad.

Menurutnya, ULP dan LPSE di Tangsel sudah gabung jadi satu, sehingga sudah berjalan seimbang.

(red/Humas-Kominfo)

Facebook Comments
torabika