Pemanasan Jelang MotoGP Thailand, Marquez Ngebut Pakai Tuk-Tuk

0

MotoGP Thailand digelar akhir pekan ini. Rider Repsol Honda plus pemimpin klasemen sementara, Marc Marquez, melakukan pemanasan dengan…jadi supir tuk-tuk.

Thailand akan mencatatkan debutnya sebagai tuan rumah MotoGP di Sirkuit Buriram pada Minggu (21/10/2018) akhir pekan ini. Seri Thailand ini sekaligus memulai serangkaian balapan Asia, yang akan disusul oleh seri Jepang, Australia, dan Malaysia.

Balapan di Asia Tenggara selalu memberikan tantangan tersendiri untuk para pebalap MotoGP. Antara lain suhu udara dan kelembapan yang tinggi.

Menuju penampilan pertamanya di Buriram, Marquez mempersiapkan diri dengan cara unik. Juara bertahan ini menyesuaikan diri dengan atmosfer Thailand dengan menunggangi tuk-tuk alias bajaj!

Dikutip dari detik.com (04/10/18) Marquez menikmati betul kesempatan melahap jalanan kota Bangkok dengan kendaraan roda tiga itu, bahkan sempat menggeber-geber gasnya. Sebelum menunggangi tuk-tuk, Marquez sudah lebih dulu melintasi jalanan kota dengan motornya, RC213V.

“Saya merasa jalannya sangat bergelombang, rasanya di trek Buriram lebih baik. Tapi di sini, ada kemacetan, banyak orang. Gila sih,” kata Marquez sambil menyetir tuk-tuk.

“Kita juga harus membiasakan diri, dengan keringat, dengan baju balap ini, temperatur 35 derajat (celcius), kelembapan 90%. Ini sempurna. Latihan yang bagus,” imbuhnya.

Marquez saat ini memimpin klasemen MotoGP dengan 246 poin, disusul Andrea Dovizioso (174) dan Valentino Rossi (159) di posisi 2-3.

(mam/yes)

32 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments