Pelaporan Online OPS Dengan Menggunakan Aplikasi SIPBD.

oleh

[BbsNews.Co.Id] Upaya mencapai target, dalam pelaporan online, Operator Perangkat Sekolah (OPS) se- UPT Pendidikan Kecamatan Batuceper, menggelar rapat rutin setiap bulan di Aula Kantor UPT Pendidikan Dasar (Dikdas) Kecamatan Batuceper Kota Tangerang.

Bambang Wibowo Kordinator OPS UPT Kecamatan Batuceper menjelaskan, kegiatan tersebut rutin digelar setiap bulan dan diikuti sebanyak 24 operator dari 24 SD Negeri maupun Swasta. Kemudian tujuannya adalah untuk mencapai target dalam pelaporan secara online, inventaris barang Tahun 2016 dengan aplikasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Badan Pengolahan Keuangan Daerah (BPKD) yaitu aplikasi Sistem Informasi Pengolahan Barang Daerah (SIPBD).

“Setiap bulan kita rutin menggelar rapat ini, tentunya untuk mencapai target dalam pelaporan secara online, inventaris barang tahun 2016 dengan aplikasi Pemkot Tangerang,”papar Bambang

Selain itu, lanjut Ia, sekaligus melengkapi laporan data sesuai harapan Dinas Pendidikan Kota Tangerang, dimulai dari data Akte anak didik kelas 1 sampai dengan kelas 6, hingga data NIK peserta ujian kelas 6 tahun pelajaran 2016/2017.

“Kami semua berharap dengan adanya kegiatan ini, laporan SIPBD dapat di selesaikan dalam 2 hari setelah rapat ini, kemudian segala pelaporan yang di minta dinas pendidikan semaksimal mungkin tidak ada kesalahan dan cepat dalam melaporkan,”tuturnya.(Hel)