Pekerjaan Peningkatan Jalan Tegal Maja Diduga Proyek Bagi-Bagi Berkat

Pekerjaan peningkatan jalan yang sedang berjalan di Desa Tegalmaja, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang yang menghabiskan anggaran Rp. 270.000.000 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) Tahun anggaran 2018 dengan nomer kontrak 620/14.PK.2014245/SPK/JL.DS-TGL.MJ/PPK-BM/DPUPR/2018 yang dikerjakan oleh kontraktor pelaksana CV. Putra Utama Jaya dan konsultan pengawas PT. Fajar Konsultan diduga proyek bagi-bagi berkat.


Pekerjaan yang menggunakan uang negara seharusnya dapat pengawasan yang ketat dari konsultan ataupun pihak pelaksana teknis dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Serang bukan dari pihak Desa Tegal Maja yang melakukan pengawasan ketat baik dari segi teknis maupun non teknis.

Pasalnya pihak Desa Tegal Maja ketika dikonfirmasi oleh media mengenai teknis pekerjaan tidak bisa menjawab akan tetapi pihak desa Tegal Maja seolah-olah pegang kendali di dalam pekerjaan peningkatan jalan Desa Tegal Maja, Pihak pelaksana teknis dan juga konsultan pengawas tidak ada di tempat di saat pekerjaan sedang berjalan

Menurut Angga Ketua Ormas Lasykar Sultan Kabupaten Serang mengatakan seharusnya pihak pelaksana teknis dan juga pengawas konsultan hadir di saat pekerjaan dimulai yang gunanya untuk mengantisipasi kemungkinan kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh kontraktor baik secara teknis maupun non teknis, Patut kita curigai pekerjaan peningkatan jalan Desa Tegal Maja, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang jika pelaksana teknis dan juga konsultan pengawas tidak melakukan pengawasan terhadap pekerjaan tersebut, Jangan-jangan pekerjaan tersebut proyek bagi-bagi berkat dan patut di telusuri ada keterkaitan apa pihak Desa didalam pekerjaan tersebut jangan sampai pekerjaan tersebut diklaim menjadi bahan politik di Tahun 2019 mendatang.”Ujar Angga”

( Ziz )

Facebook Comments
torabika