Pedrosa Akan Umumkan Masa Depan di MotoGP Jerman

Dani Pedrosa sudah mengambil keputusan terkait masa depannya. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu akan membuat pengumuman terkait hal tersebut di MotoGP Jerman.

Pedrosa akan meninggalkan Repsol Honda ketika kontraknya habis pada akhir musim 2018. Perpisahan ini menyudahi kerja sama antara kedua belah pihak yang sudah terjalin selama 18 tahun. Pedrosa membalap untuk Honda sejak masih berkompetisi di kelas 125cc dan 250cc.

Seperti yang dilansir oleh detik.com pada detik.com pada Rabu (04/07/18) Belum diketahui apa rencana Pedrosa pada tahun depan. Ada rumor ia akan bergabung dengan tim satelit Yamaha, tapi ada pula dugaan pebalap berusia 32 tahun itu akan pensiun.

Terkait hal ini, Pedrosa akan memberi jawaban di MotoGP Jerman, yang akan dilangsungkan di Sachsenring pada 15 Juli 2018.

“Saya akhirnya membuat keputusan terkait masa depan saya. Saya ingin bisa mengkomunikasikannya secara pribadi dan kepada semua orang pada saat bersamaan,” tulis Pedrosa dalam pernyataan yang dikutip Autosport.

“Oleh karena itu, di Sachsenring saya akan menggelar konferensi pers untuk mengumumkannya. Saya berharap keputusan saya untuk menunggu sampai kemudian mengumumkannya akan dihormati,” kata Pedrosa.

Pedrosa saat ini menempati peringkat ke-12 di klasemen pebalap Moto GP dengan 41 poin. Ia belum sekali pun naik podium pada musim ini dan sudah tiga kali gagal finis dalam delapan seri.

Repsol Honda sudah mendapatkan pengganti Pedrosa untuk musim depan. Mereka mengontrak Jorge Lorenzo untuk 2019 dan 2020.

(mam/yes)

Facebook Comments
torabika