Partai Golkar Banten berikan Mandat Andika Hazrumy, Bukan Haerul Jaman untuk Cagub Banten 2017

oleh
Partai Golkar Banten berikan Mandat Andika Hazrumy, Bukan Haerul Jaman untuk Cagub Banten 2017


PaparazyNews.NET – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten resmi mengusung anak kandung mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Andika Hazrumy untuk maju pada Pemilihan Gubernur Banten 2017.

Andika Hazrumy yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi III Dapil Banten, terpilih setelah mengalahkan tiga calon lainnya, yakni Tubagus Hairul Jaman, Tantowi Yahya, dan Madrowi, pada rapat pleno diperluas DPD Golkar Banten yang digelar di Kota Serang.

” Dari delapan DPD II, tujuh DPD II memilih Andika untuk maju sebagai calon Gubernur Banten. Hanya Kota Serang yang tidak mendukung, karena Kota Serang mengusung Pak Jaman,” ujar Ketua DPD Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah, Rabu (08/06) di Serang, Banten.

Ratu Tatu Chasanah adalah adik kandung dari mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, yang kini menjabat sebagai Bupati Serang menjelaskan, setelah ditetapkannya Andika Hazrumy, keputusan ini nantinya akan dikirim ke DPP Partai Golkar untuk menggodok hingga keluar surat keputusan yang ditandatangani oleh Setya Novanto, selaku ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut.

” Ini sudah ditunggu secepatnya sama Tim Bappilu (Badan Pengendali Pemenangan Pemilu) di DPP, kalau keputusan resmi dari DPP kita belum tahu kapannya, yang jelas kita akan berupaya memenangkan suara Golkar di Pilgub Banten nanti,” jelasnya.

Sementara itu, putra pertama Ratu Atut itu mengaku berterima kasih atas aspirasinya dan meminta seluruh kader partai Golkar bersama – sama kompak menghadapi pesta demokrasi di tanah jawara.

” Perlunya kebersamaan, kesamaan tekad, kompak, solid, demi menyongsong kemenangan partai Golkar di Pilgub Banten mendatang,” tukasnya.

Disisi lain, Tubagus Haerul Jaman selaku politisi Partai Golkar, tidak mempermasalahkan hanya nama Andika Hazrumy yang diusung serta direkomendasikan oleh DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, melalui hasil Pleno Diperluas, Rabu (8/6) kemarin.

” Saya sebagai kader tidak diusulkan oleh DPD I tidak masalah. Tidak ada masalah, itu sah – sah saja,” kata Haerul Jaman usai menghadiri Bazaar Murah, Kamis (09/06) di Kecamatan Curug.

Bagi Tubagus Haerul Jaman yang akrab disapa Jaman ini adalah Walikota Serang, Adik dari Mantan Gubernur Banten Hj. Ratu Atut Chosiyah, sedangkan Andika Hazrumy adalah anak dari Hj. Ratu Atut Chosiyah mantan Gubernur Banten.

Andika Hazrumy merupakan politisi Partai Golkar, mantan Wasekjen DPP Partai Golkar yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI dapil Banten.

Lebih lanjut Jaman menjelaskan, bahwa dalam Pleno Diperluas Golkar kemarin, muncul nama Andika. Mekanisme itu mereka tempuh dan diusulkan ke DPP secara normatif.

” Ini kan belum final karena baru usulan saja, nanti kita lihat hasil keputusan DPP,” tegas Jaman.

Kendati demikian, Jaman mengaku tetap optimis bisa tetap maju di Pilgub Banten 2017 mendatang. Dirinya pun mengklaim sudah ada partai yang siap mengusung dirinya untuk menjadi calon wakil gubernur.

” Soal rekomendasi itu, kan niat saya pengabdian untuk masyarakat Banten. Jadi tidak mengurangi semangat saya untuk berbuat di Banten,” tambahnya.

Sebelumnya, DPD Golkar Kabupaten Serang juga sudah melakukan Pleno diperluas rekomendasi untuk Andika Hazrumy bulan lalu, yang intinya Golkar sangat respon, bahwa Andika lah calon tunggal dari partai Golkar yang diberi mandat sebagai calon Gubernur di Pilkada Banten 2017 nanti.

Serang, 11 Juni 2019
Penulis: Dede.Setiawan