Panwaslu Perketat Pengawasan ASN

LEBAK
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lebak menegaskan haram hukumnya untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI juga Polri terlibat pada politik praktis Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lebak 2018.

Ketua Panwaslu Kabupaten Lebak Ade Jurkoni mengatakan seluruh tim panwas tengah memperketat pengawasan agar ASN tidak terlibat politik praktis hal ini dilakukan agar pilkada Lebak berjalan damai.

“Sekecil apapun laporan akan kita tindak,” Ujar Ade saat sosialisasi Pengawasan Netralitas ASN di Hotel Mutiara Lebak, Rabu (4/4).

Menurutnya, sejauh ini Panwaslu mencatat sudah ada lima laporan dari masyarakat begitupun dua temuan bahwa ada dugaan pelanggaran oleh ASN. “Kita masih telusuri dan terus kembangkan, memang temuannya ada sosialisasi di medsos,”katanyam

Ade berharap setiap ASN bisa menjunjung tinggi netralitas dimana sudah dijelaskan keterlibatan ASN diharamkan mulai dari APDESI hingga Camat dilarang pasang spanduk, ataupun hal lainnya. “Jika ada temuan, beritahu kami akan ditindaklanjuti seadil mungkin,” katanya. (imam)

Facebook Comments
torabika