Pantau Jam Operasional, Satpol PP Cilegon “Intip” Tempat Hiburan

Ilustrasi (Google.com)

Cilegon, – Jajaraan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon, melakukan monitoring dan pengawasan tempat hiburan malam yang tidak mengindahkan aturan Perda No 2 tahun 2003 tentang perizinan penyelenggaraan hiburan yang wajib tutup tepat pukul 00.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, monitoring yang dilakukan oleh petugas tersebut dilakukan dalam dua hari pada Jum’at (20/10/2017) dan Sabtu (21/10), dimulai pada jam yang sama yakni pada pukul 00:00 WIB.

Puluhan petugas gabungan yang dibagi dua tim yakni, wilayah Kota dan wilayah Merak itu langsung melakukan penyisiran lokasi tempat hiburan malam untuk melakukan pemeriksaan. Sesampainya dilokasi petugas langsung memberikan perintah kepada managemen tempat hiburan untuk menghentikan aktifitas hiburan malam, pasalnya sudah melebihi aturan Perda Kota Cilegon.

“Saya tidak mau berpikir bocor atau tidak bagi yang sudah tutup tepat waktu. Kita ingin intens monitoring ini, terlihat sudah dua hari ini kita melaksanakan kegiatan yang penting bagaimana caranya membuat jera bagi mereka,” ujar Juhadi M Syukur Kasatpol PP Kota Cilegon, Minggu (22/10).

Lebih lanjut dirinya menambahkan, bahwa kegiatan monitoring yang dilaksanakan petugas tersebut memberikan dampak yang positif bagi kondusifitas Kota CIlegon, terlihat hasil monitoring sebagian pengusaha hiburan menutup usahanya tepat waktu.

“Tadi kan ada yang taat tepat waktu tutup pukul jam 12 malam. Berati kan sudah ada hasil. Bahwa beberapa hari lalu kita turun sudah ada hasil, sudah ada efek jeranya,” paparnya.

Saat disinggung masih banyaknya tempat hiburan yang kucing-kucingan dengan petugas terkait penyelenggaran hiburan malam, Juhadi menegaskan akan mengambil tindakan tegas.

“Kita kan langsung turun ke lapangan dan menutup bila masih beaktivitas melebihi jam tayang. Tadi kita minta bubar dan pengunjung kita minta keluar, kedapannya kita akan siapkan sebanyak 14 personel Satpol PP yang bertugas untuk memonitoring hiburan malam setiap harinya,” imbuhnya. (red)

Facebook Comments
torabika