Panita Pilkades desa Gintung membahas tata tertib Pilkades serentak.

oleh

[BbsNews.Co.Id] Rapat kedua pembahasan tatatertib yang menjadi ajuah dalam melaksanakan Pilkades serentak khususnya di desa gintung kecamatan sukadiri Kabupaten Tangerang yang di laksanakan di aula desa Gintung pada Minggu ( 28/5).

dalam pembahasan kali ini ada poin poin yang sangat krusial yang harus kita sepakati Bergama diantara para balon kades desa Gintung, ungkapan umiyaya Ketua panitia tim 7 Pilkades serentak desa Gintung kepada BBsNews.Co.Id di sela sela rapat.

Lanjut umiyaya dalam rapat kali ini kami dari tim panitia Pilkades desa Gintung membahas tata tertib pelaksanaan dan aturan penggunaan hak pilih bagi masyarakat yang memiliki haknya, dan membahas waktu kampanye yang di sepakati bersama,para balon kades hal ini kami lakukan agar masyarakat bisa mengetahui tata cara pemilihan dan penggunaan hak suaranya,

meski ada poin poin yang tidak bisa dilaksanakan oleh panitia seperti hak suara masyarakat yang dalam proses menjalankan hukuman,yang sedang sakit dan yang lainnya itu kami kembalikan kepada para balon atau calon kandidat Pilkades itu sendiri,

kami sebagai panitia melakukan aturan aturan yang ada sesuai dengan undang undang dan perbup kabupaten Tangerang lanjutnya.

“Bila itu semua sudah di sepakati dan di setujui oleh para balon kades,baru kami akan melanjutkan ke tahapan berikutnya seperti jadwal pembukaan pendaftaran para balon kades,
dan untuk sementara informasi yang kami dapatkan empat orang yang akan ikut mendaftar sebagai calon kades,dan ini akan kami buka besok hari tepatnya hari Senin ( 29/5).

di buka pada pukul 10.00 WIB pagi hari,semoga apa yang kita harapkan semua berjalan dengan lancar dan kondusif.” paparnya.

Di tempat yang bersamaan H.Suryadi salah satu balon kades desa Gintung mengungkapkan, kami sebagai kandidat yang akan ikut meramaikan bursa Pilkades desa Gintung semua apa yang telah di paparkan pihak panitia sangat merespon dengan baik,meski ada poin poin yang krusial akan tetapi itu bisa di selesaikan dan di musyawarahkan dan ini melihat sebuah demokrasi yang baik serta kesiapan panitia yang netral dan tidak keberpihakan kesalahan satu kandidat.

ini sangat kami hargai sebagai pendewasaan demokrasi meski ruang lingkupnya hanya desa akan tetapi ini salah satu pembelajaran bagi masyarakat kita khususnya masyarakat desa Gintung yang semakin hari semakin dewasa dalam menyikapi berbagai isu di luaran yang membawa kearah yang kurang baik,
kami sebagi pihak yang akan ikut meramaikan bursa Pilkades sangat berterimakasih kepada para panitia yang membuka ruang publik untuk sama sama diketahui tata cara pemilihan Pilkades serentak nanti” jelasnya.

Hal senada di ungkapkan H. Suadah saya salah satu balon kades berapresiasi apa yang telah di laksanakan para panitia untuk membuka ruang publik untuk sama sama mengetahui dan memahami tatatertib yang ada serta menjalankan nya dengan baik agar di kemudian hari tidak ada kesalahpahaman antar pendukung dan tidak terjadi konflik di kemudian hari.

Dan kita sama sama menjaga keamanan kenyamanan demi nama baik desa Gintung yang sama sama kita cintai, kami berharap semoga panitia bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,serta tidak ada keberpihakan kepada salah satu calon atau balon di kemudian hari serta mengedepankan netralitas nya sebagai panitia.” harapnya. (Ladin)