Niat Beli Balon Buat MOS, eh MALAH Gas Balonnya Meledak.

oleh

[BbsNews.Co.Id] Parto (50) tukang balon dan 19 siswa SMK Bina Insani mengalami luka-luka akibat ledakan tabung gas pengisi balon udara. Lokasi di depan Sekolah Bina Insani, Jalan H. Mansyur, Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (19/7/2017) sekitar pukul 07.00 Wib.

Kapolsek Cipondoh, Bayu Suseno mengatakan dari 19 siswa yang mengalami luka, tujuh siswa diantaranya hingga kini masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit Mulya Pinang. Sementara, 12 siswa lainnya hanya mendapat pengobatan saja dan sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumahnya.

“Ya, ketujuh siswa tersebut mengalami luka yang cukup serius, tapi tidak terlalu parah sehingga masih menjalani perawatan di RS Mulya Pinang,”Kata Kompol Bayu Suseno kepada wartawan BbsNews.Co.Id.

Kondisi motor dan tabung gas masih terlihat berserakan di lokasi kejadian akibat gas tabung meledak, Rabu (19/7/2017)

Bayu menambahkan, adapun nama nama ketujuh siswa yang masih di rawat yaitu TP (16), RW (15), SP (16), II (16), GR (15), HW (15) dan SS (16) yang sebagian besar mengalami luka di tangan, kaki, dan wajahnya akibat terkena serpihan ledakan tabung gas pengisi balon udara. Para korban pelajar ini merupakan siswa baru. Saat kejadian memang mereka berada di dekat lokasi untuk membeli balon balon tersebut.

“Rencananya para siswa itu membeli balon untuk digunakan acara MOS (Masa Orientasi Siswa,red) di sekolahnya,”ungkapnya.

Bayu mengungkapkan, sedangkan saudara Parto (50) tukang balon masih berada di Unit Gawat Darurat RS Usada Insani karena hampir 50 persen badannya terbakar akibat tabung balon gas yang di bawanya meledak.”Saat ini korban masih di UGD dan belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut,”pungkasnya.(Ret/Har)