Neymar Pemain Terbaik Liga Prancis

Neymar meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik Liga Prancis musim ini. Bintang Paris Saint-Germain itu menggunguli dua rekan setimnya sendiri.

Penghargaan itu diraih Neymar, yang menjalani musim pertamanya di Prancis bersama PSG, kendatipun sudah absen bermain selama tiga bulan terakhir akibat cedera.

Pemain internasional Brasil tersebut mengungguli Edinson Cavani, top skorer Ligue 1 dengan 28 gol yang juga pemenang musim lalu, dan Kylian Mbappe. Keduanya merupakan rekan setim Neymar di PSG.

“Saya sangat tersentuh dan amat gembira dengan musim kami. (Penghargaan) Ini merupakan sebuah kebanggaan,” kata Neymar seperti dikutip AFP.

“Tanpa rekan-rekan satu tim, saya takkan bisa mendapatkan penghargaan ini,” ujar pesepakbola yang musim panas lalu direkrut PSG dari Barcelona dengan nilai transfer pemecah rekor dunia.

Musim ini Neymar ikut membantu PSG menyapu bersih gelar domestik. Transfermarkt menyebut Neymar membuat 28 gol dan 19 assist dari total 30 penampilan di seluruh ajang musim ini. Di Ligue 1 saja, ia mencetak 19 gol dan 15 assist dari 20 laga.(dts)

Facebook Comments
torabika