NasDem Sodorkan 68 Calon Di Pileg 2019

0

68 politisi di Kabupaten Lebak, dipastikan akan menjadi bakal calon legislatif melalui Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Dari jumlah tersebut (68 politisi-red), 56 diantaranya menjadi bakal caleg DPRD Lebak, 10 bakal caleg DPRD Banten, serta dua lainnya bakal  caleg DPR RI.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang  Nasdem Lebak, Dedi Jubaedi mengatakan bakal caleg di 2019 dari Partai Nasdem Lebak, sebanyak 68 orang. Sedangkan khusus bakal caleg DPRD Lebak, semuanya sudah mewakili seluruh kecamatan di Lebak, yang sebanyak enam daerah pemilihan (dapil).

“Jumlah bakal caleg dari partai kami (Nasdem-red) setiap pesta demokrasi limat tahunan, elalu mengalami peningkatan. Begitu pula pesta demokrasi pemilihan legislatif (caleg) tahun depan (2019-red), jumlahnya lebih banyak dari jumlah caleg dua ribu empat belas,”ujar Dedi Jubaedi, Minggu (4/3).

Menurutnya saat ini kursi politisi Nasdem di DPRD Lebak, sebanyak enam kursi. Untuk itu, karena jumlah bacalegnya lebih dari 50 orang, maka dirinya menargetkan di 2019, kursi DPRD Lebak, harus mendapatkan delapan kursi. Begitu pula untuk DPRD Provinsi Banten yang kini hanya satu kursi, ditarget harus mendapatkan dua kursi.

“Untuk di DPRI, kami akan berjuang agar salah satu politisi Nasdem di Lebak, bisa merebut satu kursi,”tegasnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Nasdem Lebak, Lita Mulyati menambahkan, agar target capaian kursi di 2019, mampu terealisasikan sesuai harapan, maka sejak dini pihaknya rutin memberikan pembekalan dan strategi khusus agar terpilih dipileg 2019.

“Kami yakin, dengan jumlah bakal caleg yang ada saat ini, maka kursi Nasdem di DPRD Lebak, DPRD Banten, maupun DPRI bisa bertambah,”harap Lita Mulyati. (Ade)

Facebook Comments
torabika