Nadal Juara Italia Terbuka

0

Petenis Spanyol Rafael Nadal sukses keluarg sebagai juara Italia Terbuka setelah mengalahkan petenis muda Jerman, Alexander Zverev, pada pertandingan final.

Nadal mendapatkan gelar tersebut tidak dengan mudah. Nadal dipaksa bertarung tiga set oleh Zverev pada partai puncak di Foro Italico, Roma, Minggu (20/5). Dia bangkit dari ketertinggalan di set penentuan untuk menang 6-1, 1-6, 6-3 dalam dua jam dan sembilan menit.

Ini merupakan gelar kedelapan Nadal di Italia Terbuka. Dia sebelumnya juga berjaya di turnamen yang sama pada 2005-07, 2009-10, dan 2012-13.

Nadal kini telah mengoleksi total 78 gelar dalam kariernya di dunia tenis profesional. Koleksi gelarnya cuma kalah dari Jimmy Connors (109), Roger Federer (97), dan Ivan Lendl (94).

Berkat kemenangan di Roma, Nadal akan kembali ke peringkat satu dunia dan menggeser Roger Federer. Nadal sebelumnya turun dari posisi teratas setelah gagal menjuarai Madrid Terbuka.

Nadal memulai pertandingan dengan kurang oke ketika servisnya dipatahkan oleh Zverev di game pertama. Akan tetapi, petenis berusia 31 tahun itu langsung memperbaiki performanya dan tiga kali mematahkan servis lawannya untuk menutup set pertama dalam 33 menit.

Memasuki set kedua, situasi berubah. Nadal melakukan banyak kesalahan, sementara Zverev bermain lebih agresif. Zverev akhirnya memenangi set kedua ini dengan skor telak.

Nadal sempat ketinggalan 1-3 di set penentuan. Setelahnya, pertandingan dihentikan sementara karena turunnya hujan. Nadal memenangi satu game untuk menipiskan ketertinggalan menjadi 2-3. Tapi, hujan turun lagi dan membuat pertandingan dihentikan selama 45 menit.

Setelah pertandingan kembali dilanjutkan, Nadal mampu membalikkan keadaan. Dia merebut empat game secara berturut-turut untuk menyudahi permainan.(dts)

Facebook Comments
torabika