Nabrak Portal, Jambret di Tangerang Gagal Kabur

Tangerang – Seorang pelaku penjambretan berinisial AIG (42) gagal beraksi dan tidak bisa kabur lantaran sepeda motor yang dikendarainya menabrak portal jalan di daerah Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho mengatakan, pelaku panik saat dikejar masa, kemudian menabrak sebuah portal.

“Pelaku yang mengendarai sepeda motor tersebut terjatuh menabrak portal,” kata Alexander kepada wartawan, Rabu (18/10).

Ia menjelaskan, pelaku menjambret handphone (HP) milik Nur Aini (30) yang tinggal di daerah Ciputat ketika sedang berjalan kaki sambil menggenggam HP menuju tempat kerjanya di Mall Bintaro Xchange.

“Secara tiba-tiba pelaku menggunakan sepeda motor dari arah Tegal Rotan Bintaro Xchange menuju arah Gedung IT langsung memepet korban dan berusaha mengambil HP yang sesang di pegang tangan korban,” jelasnya.

Alexander mengungkapkan, ketika itu korban yang HP nya diambil, langsung berteriak kemalingan dan membuat orang-orang disekitar mengejar pelaku yang tengah lari dengan kendaraan roda duanya.

“Setelah pelaku berhasil mengambil HP Oppo dari tangan korban, kemudian korban berteriak, dan langsung mengejar pelaku,” tambah Alexander.

Warga yang berada di dekat tempat kejadian tersebut, kata Alexander, akhirnya ikut mengejar bersama polisi dan dapat menangkap pelaku yang terjatuh dari kendaraannya ketika menabrak portal.

Saat ini, tambah Alexander, pelaku diamankan di Polsek Pondok Aren dan dikenakan atau melanggar pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

“Selanjutnya kemudian pelaku berikut barang bukti langsung di bawa ke Polsek Pondok Aren guna di mintai keterangan lanjut,” pungkasnya.(Kartono)

Facebook Comments
torabika