Muncul Spanduk PKS-Khilafah Islamiyah, Mardani: Black Campaign

Seperti yang dilansir oleh detik.com pada Kamis (07/06/18) Spanduk bertuliskan ‘PKS-Khilafah Islamiyah’ sempat bermunculan di beberapa tempat. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera membantah hal itu dan menyebut upaya tersebut sebagai black campaign.

“Fitnah. PKS bersama elemen lain penjaga NKRI,” kata Mardani saat dimintai konfirmasi oleh detikcom, Kamis (6/6/2018).

Mardani mengatakan, pemasangan spanduk yang mengatas namakan PKS itu sudah berulang kali terjadi. Ia mengklaim telah melaporkan hal tersebut ke pihak yang berwajib.

“Kami sudah laporkan. Sudah beberapa kali dan ini bagian dari black campaign,” sambungnya.

Foto spanduk bertuliskan ‘PKS-Mempersatukan Umat Dengan Sistem Khilafah Islamiyah’ itu viral di media sosial. Posisi spanduk itu disebut-sebut berada di JPO Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan.

detikcom mendatangi JPO tersebut pada Kamis (6/6/2018) sekitar pukul 10.30 WIB siang tadi. Namun, ketika didatangi ke lokasi, spanduk itu sudah tidak ada di tempat seperti yang tersebar di foto viral.

Seorang warga bernama Gunawan yang merupakan sekuriti di sebuah toko furniture di sekitar lokasi, mengaku sempat melihat spanduk itu terpasang di JPO. Hanya saja, Gunawan tidak ingat kapan dia melihat spanduk itu.

“Oh iya pernah lihat saya, belum lama sih. Waduh nggak bisa ngira-ngira (kapan melihatnya),” kata Gunawan kepada detikcom di lokasi.
(mam/yes)

Facebook Comments
torabika