Mimpi Hat-trick Juara, JELANG FINAL LIGA CHAMPIONS

0

Liverpool akan menjalani laga final Liga Champions melawan Real Madrid. Pertandingan antara Real Madrid vs Liverpool di laga puncak Liga Champions akan berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5) dinihari WIB.

Bagi El Real dan The Reds, laga ini menjadi satu-satunya kans untuk menjadi juara di musim ini. Andai menang, Madrid akan menjadi juara Liga Champions untuk ketiga kalinya secera berurutan. Sementara itu, Liverpool sedang mengincar gelar juara Liga Champions yang keenam.

Melihat performa sat ini, Real Madrid memiliki peluang menjuarai Liga Champions ketiganya secara beruntun musim ini. Itu juga yang menjadi mimpi sang kapten, Sergio Ramos.

Madrid melaju ke final Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun. Sebelumnya pada 2016 dan 2017, raksasa La Liga itu juga selalu berhasil menembus partai puncak kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu.

Dua final sebelumnya diakhiri dengan gelar juara. Pada 2016, Madrid mengalahkan Atletico Madrid dan tahun lalu menumbangkan Juventus. Tahun ini, Los Blancos akan menantang Liverpool di final.

Ramos menilai Madrid harus memanfaatkan kesempatan ini untuk sekali lagi mengukuhkan diri sebagai yang terbaik di Eropa. Ia sendiri berharap Madrid bisa membawa pulang gelar ketiga beruntunnya, atau yang ke-13 secara keseluruhan.

“Bisa punya kesempatan untuk sekali lagi menunjukkan kami raja Eropa adalah hal yang sangat positif. Kami bisa menikmati final yang lain dan berusaha menebus kebahagiaan ini,” kata Ramos seperti dikutip Marca.

“Bisa meraihnya (gelar) tiga kali beruntun akan menjadi sebuah mimpi. Saya berharap kami bisa membawa pulang gelar Liga Champions ketiga beruntun,” bek berusia 32 tahun itu menambahkan.

Sementara itu, Liverpool sedang mengincar gelar juara Liga Champions yang keenamnya. Georginio Wijnaldum ingin mengangkat Si Kuping Besar agar tercatat di buku sejarah klub.

Di era Liga Champions, Liverpool menjadi juara pada musim 2004/2005. Saat itu, pemain-pemain seperti Steven Gerrard, Luis Garcia, dan Jamie Carragher menjadi penggawa Si Merah.

Wijnaldum ingin sejajar dengan para bintang Liverpool itu. Dia mengungkapkan apa yang harus dilakukan untuk bisa mewujudkan ambisi juara kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa.

“Anda bisa menempatkan diri Anda di sana dengan para legenda yang memenangi Liga Champions. Itu yang diinginkan oleh semua orang,” kata Wijnaldum di Daily Star.

“Itulah yang membuat laga ini sangat membuat kami antusias karena sekarang kami mempunyai kesempatan untuk memenangi kejuaraan besar dengan klub hebat menunggu bertahun-tahun untuk memenangi piala.”

“Satu-satunya hal yang harus kami lakukan adalah memperagakan permainan kami dan tak boleh gugup. Saya pikir kemudian kami akan mempunyai peluang untuk memenangi gelar juara,” dia menambahkan.(dts)

Facebook Comments
torabika