Milad FBR Ke 17 : Menjalin Sinergi, Berkidhmat Pada Negeri

Peringatan milad Ke 17 Tahun. Forum Betawi Rempug (FBR) berkomitmen untuk terus menjaga kebhinekaan keutuhan NKRI serta melestarikan budaya, khususnya tradisi betawi.

Acara yang berlangsung di Lapangan Grahaya Raya, Kelurahan Paku Jaya, Tangerang Selatan dihadiri, KH. Lutfi Hakim, Panglima FBR Syahrul, para Korwil se-Jabodetabek, Nachrowi Ramli, Presiden persekutuan silat dunia Eddie M Nalapraya, Walikota Tangerang Selatan HJ. Airin Rahmi Diany, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Dandim 05/06 Tgr yang mewakili beserta ribuan anggota FBR Jabodetabek.

Ketua pelaksana Drs. Solihin yang juga menjabat Korwil FBR Tangerang Kota dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam peringatan milad FBR Ke 17 Tahun ini sehingga dapat terlaksana dengan meriah.

“Terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan rezekinya untuk menyumbang dalam kegiatan ini, sehingga terlaksananya acara ini,” ucap Solihin biasa disapa akrab Leeking.

Menurutnya, dengan mengambil tema ‘Membangun Sinergi, Berkhidmat Pada Negeri’, milad FBR kali ini memiliki makna atau simbol sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang menjaga keberagaman dan menjunjung tinggi tradisi serta budaya para leluhur bangsa yang diwariskan kepada Indonesia.

Lebih lanjut solihin, digelarnya Milad FBR ke 17 diharapkan bisa membina hubungan persaudaraan yang kokoh sesama masyarakat Betawi. Begitu juga kata dia, semuanya agar masyarakat lainnya juga bisa menciptakan kehidupan yang aman, nyaman serta damai.

“Melestarikan dan mengembangkan seni budaya Betawi sebagai bagian dari kebudayaan Nasional, selain itu kita yang tak kalah penting juga membina hubungan kerjasama dengan pemerintah demi tercapainya kesejahteraan sosial,” ungkap pria yang duduk dibangku DPRD Kota Tangerang.

FBR adalah salah satu organisasi masyarakat (Ormas) daerah dan sebagai putra-putri Betawi yang memiliki kualitas, Selasa (11/9/2018).

Dalam kesempatan lain, KH. Lutfi Hakim. MA., Ketua Umum Forum Betawi Rempug mengungkapkan, dalam perjalanan panjang yang kini sudah mencapai di umur ke 17 Tahun Ormas FBR saat ini terus mengembangkan dan memperkenalkan hingga ke mancanegara. “Dan alhamdulillah kita sudah mendunia karena ini berkat hasil kerempungan kita semua, bukan karena pekerjaan satu dua orang,” ungkap KH. Lutfi Hakim saat berikan sambutan.

Dikatakan Lagi, memasuki tahun politik KH. Lutfi Hakim berpesan, Ormas FBR tidak akan mendukung calon presiden manapun dan akan bersikap netral dalam memilih capres dan cawapres di pemilu 2019.

“FBR tidak akan mendukung calon mana pun, tapi anggota FBR akan memilih sesuai dengan pilihan hati nuraninya sendiri. Kenapa kita memilih? Karena kita tidak boleh golput dan kenapa kita tidak mendukung karena kita tidak mau terjebak kedalam pendukung yang panatik antara kedua pendukung pasangan capres dan cawapres. Hingga pada akhirnya hanya ada penuh caci maki serta umpatan-umpatan yang tidak jelas dan kita hanya mendukung pilpres pemilu 2019 yang aman, damai dan berintergritas yang tinggi,” paparnya.

Tak hanya itu, Walikota Tangsel Hj. Airin mengucapkan atas hari jadinya ormas FBR yang Ke 17 Tahun dimana FBR selalu membantu Pemerintahan Kota Tangerang Selatan.

“Kegiatan yang dimulai dari malam hari dari informasi yang saya dapat, dengan memberikan santunan 500 anak yatim piatu. Ini merupakan hal yang sangat luar biasa yang dilakukan Ormas FBR yang tidak pernah lupa ingat kepada Allah,” ucap Airin.

Menambah kemariahan acara diisi dengan berbagai parade kesenian serta pemberian piagam didalam acara tersebut.

(Ris/red)

Facebook Comments
torabika