Mewujudkan Kesejahteraan Guru, Profesional, dan Bermartabat.

oleh

[BBsNews.Co.Id] Menggali potensi dan bakat guru adalah salah satu tugas PGRI guna mewujudkan kesejahteraan guru, profesionalisme guru, dan martabat seorang guru. Hal itu diungkapkan Bendahara PGRI Kota Tangerang, Hj. Umi Kultsum kepada Wartawan Media Online BbsNews.Co.Id usai menghadiri perayaan Hari Kartini yang diselenggarakan PGRI Cabang Kecamatan Batuceper Kota Tangerang.

“Tak pernah kita duga, ternyata guru-guru disini memiliki potensi yang luar biasa, ini patut diapresiasi dan ini merupakan cita-cita PGRI dalam membina serta mewujudkan guru yang sejahtera, profesional, dan bermartabat,”papar Umi Kultsum di Aula Kecamatan Batuceper, tempat kegiatan berlangsung, Selasa (25/4).

Menurut dia, ajang tersebut sangat bermanfaat, karena dinilainya akan muncul bakat dan potensi guru yang kurang terasah, maka dari itu dia berharap kegiatan tersebut dapat dimaksimalkan lagi di tingkat UPT.

“Antusiasme mereka luar biasa, satu persatu muncul bakat dan potensinya, bahkan mental mereka pun cukup bagus, kegiatan ini perlu kita tingkatkan, dan insya Allah PGRI Kota akan menggelar hal serupa nanti pada Hut PGRI,”tuturnya

Hal senada dikatakan Drs. Irwan, Ketua PGRI Cabang Kecamatan Batuceper, potensi dan bakat guru yang selama ini tak diketahuinya muncul seketika, dirinya merasa terhibur dan takjub pada penampilan guru di ajang itu.

“Saya merasa terhibur, ini kemeriahan yang luar biasa, terlebih lagi kemampuan mereka dalam bernyanyi, tadinya mengantuk jadi hilang, mereka juga memiliki mental yang bagus, hanya tinggal diasah lagi kemampuannya,”ujarnya

Dia berharap kegiatan tersebut mampu meningkatkan silaturahmi dan kekompakkan seluruh guru khususnya di wilayah Kecamatan Batuceper, bagi para peserta yang meraih juara semoga dapat mempertahankan bahkan meningkatkan potensi dan bakat yang dimiliki.

“Semoga terjalin silaturahmi dan tambah kompak, bagi yang juara semoga dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi, karena kalian adalah wanita yang telah dianugerahi bakat dan potensi luar biasa,”harapnya.(Hel)