Menu Sarapan yang Cocok bagi Penderita Nyeri Sendi

Sering mengalami nyeri sendi dan juga jarang sarapan? Mungkin penyakit yang Anda alami tersebut disebabkan karena menu makanan yang kurang tepat, terutama ketika sarapan.

Seperti yang dilansir oleh detik.com pada Jumat (13/07/18) Dikutip dari Everyday Health, inilah beberapa menu sarapan yang tepat bagi Kalian yang terkena nyeri sendi.

 

1. Telur

Telur sering kita temui di setiap menu sarapan, bisa disajikan dengan direbus, digoreng atau dicampur dengan makanan lain. Telur baik untuk pengidap nyeri sendi karena memiliki protein yang tinggi.

2. Minuman berwarna hijau

Mengonsumsi sayuran hijau mampu mengurangi rasa sakit pada nyeri sendi seseorang di pagi hari. Sayuran hijau seperti brokoli, bayam atau sayuran hijau lainnya bisa disajikan dengan cara di jus.

3. Buah beri

Buah beri seperti blackberry, strawberry, blueberry dan raspberry memiliki kalori yang rendah dibandingkan buah yang lainnya. Keanekaragaman warnanya membuktikan bahwa beri memiliki antioksidan yang tinggi. Menurut survei journal Arthritis Care & Research tahun 2017 beri memiliki hubungan dengan berkurangnya rasa nyeri pada sendi.

4. Oatmeal dan kacang walnut

Mengonsumsi oat di pagi hari dengan tambahan kacang walnut membantu tubuh kita mendapatkan asupan asam omega-3 yang bisa mengurangi rasa nyeri pada sendi.

(mam/yes)

Facebook Comments
torabika