Menhub Minta Aparat Perketat Kemanan Bandara

0

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta kepada aparat untuk memperketat keamanan dan menindak tegas orang yang mencurigakan, guna menjamin keamanan para pengguna jasa di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

“Pengguna jasa harus diberikan rasa aman dengan kasih sayang, tetapi jika ada yang mencurigakan harus ditindak tegas,” ujar Menhub, saat melakukan inspeksi mendadak ke Bandara Soetta, Tangerang, kemarin.

Diberitakan sebelumnya, ribuan personel gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, dan Aviation Security (Avsec) diterjunkan untuk meningkatkan keamanan di area Bandara Soetta.

Pengetatan keamanan tersebut terkait dengan peristiwa pengeboman yang terjadi di tiga Gereja di Surabaya, pagi tadi.

Sementara itu, Kapolresta Bandara Soetta AKBP Viktor Togi Tambunan mengatakan, pihaknya meningkatkan pelayanan keamanan baik berupa patroli gabungan hingga skala besar karena Bandara Soekarno-Hatta statusnya siaga satu.

“Selama ini sudah jalan bantuan dari TNI, Polri dan Avsec untuk segera melakukan penambahan personel. Objek-objek vital juga telah dijaga ketat. Dan untuk hari ini ada dua ekor K9 atau Anjing pelacak (diterjunkan),” ungkap Kapolres. (mam/yes)

Facebook Comments
torabika