Menghadirkan Keberuntungan, Jelang Final Liga Champions

Final Liga Champions antara Liverpool melawan Real Madrid akan digelar di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Minggu (27/5) dini hari WIB. Bagi Liverpool, final Liga Champions ini dianggap akan menghadirkan keberuntungan. Ini karena, Liverpool punya perjalanan yang panjang di Liga Champions musim ini dengan memulai dari babak kualifikasi. Panjangnya perjalanan bisa menjadi modal untuk The Reds.

Liverpool berhasil masuk ke fase grup Liga Champions setelah menyingkirkan Hoffenheim di laga kualifikasi. The Reds menang dengan agregat 6-3 dalam pertemuan dua leg.

Kini, Liverpool ada di babak final setelah memulai kompetisi dari babak kualifikasi. Tim besutan Juergen Klopp akan menantang Real Madrid di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5) dinihari WIB.

Kapten Liverpool Jordan Henderson menilai bahwa perjalanan panjang timnya bisa menghadirkan keuntungan. Karena hal itu The Reds punya bekal pelajaran.

“Dari kualifikasi melawan Hoffenheim dan melalui babak penyisihan grup, kami sudah pergi begitu jauh. Tapi saya pikir kami bisa belajar dari itu dan itu akan membantu kami untuk datang ke laga hari Sabtu,” kata Henderson seperti dikutip dari Four Four Two.

Liverpool bermain habis-habisan pada pekan terakhir di Premier League melawan Brighton. Kemenangan 4-0 mengantarkan mereka mengunci tiket Liga Champions untuk musim depan.

“Itu pertandingan yang bagus bagi kami untuk menuju final dan kami sudah mempersiapkan diri dengan persiapan yang bagus. Kami siap untuk pergi ke sana dan semoga pada hari Sabtu kami bisa tampil dengan baik,” Henderson menegaskan.

Sementara itu, Ryan Giggs menilai Gareth Bale siap jadi pembeda di final Liga Champions yang pertemukan Real Madrid vs Liverpool.

Bale tidak begitu bersinar musim ini. Banyak dirundung cedera membuatnya hanya bermain 38 kali di semua ajang bersama Madrid. Meski begitu, Bale masih bisa menyumbangkan 19 gol.

Meski Bale belum tentu akan menjadi starter, tapi, Giggs yakin Bale bisa jadi pembeda.

“Setiap kali Gareth bermain dia akan memberi pengaruh. Itu menunjukkan betapa profesionalnya dia, dia tidak ngambek (ketika jadi pengganti) karena dia selalu terlihat akan masuk ke lapangan dan bikin gol,” kata Giggs seperti dikutip BBC.

“Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan setiap kali masuk ke lapangan dia membuat perbedaan. Dia akan berpikir jika menjadi starter, maka bagus. Tapi jika tidak, dia siap bikin gol penentu kemenangan,” tegas Giggs, yang juga pelatih Bale di timnas Wales. (dts)

Facebook Comments
torabika