Mawar Eva Sempat Ambisius, Diminta Berhenti Akting

0

Aktris pendatang baru Mawar Eva de Jongh mulai hangat dibicarakan usai terpilih memerankan Annelis dalam film ‘Bumi Manusia’. Namun seperti apa sih perjalanan kariernya di dunia hiburan ini?

Mawar sudah sejak umur belasan tahun telah terjun berakting. Dara kelahiran Medan, 26 September 2001 itu dinilai sudah punya bakat oleh orangtuanya lantaran kerap bicara sendiri di depan kaca.

Kemudian, ia pun dijebloskan untuk mengikuti casting sampai akhirnya bermain dalam beberapa FTV (film televisi). Namun di tengah keasyikan berakting, gadis keturunan Belanda itu terpaksa diminta berhenti.

“Kemudian diminta berhenti karena kata mama aku terlalu ambisius, takutnya nggak mau sekolah lagi, ke mana-mana lagi maunya syuting dan akting,” ujar Mawar ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018).
Baca juga: Dirasa Tak Cocok Jadi Minke di ‘Bumi Manusia’, Ini Jawaban Nyeleneh Iqbaal

Seperti yang dilansir oleh detik.com pada Senin (09/07/18) Setelah berhenti, Mawar kembali terjun ke dunia hiburan Tanah Air di umur 14 tahun. Bukan berakting, dia mengikuti Miss Celebrity.

“Aku ikut Miss Celebrity untuk nambah pengalaman saja, nggak menang nggak apa-apa yang penting ada pengalaman gimana bertemu juri. Puji Tuhan lolos terus dan jadi juara satu,” tutur Mawar.

Jadi juara satu di Miss Celebrity di usia 14 tahun, saat itu Mawar Eva merasa kesempatannya untuk berkarier lebih jauh di dunia hiburan terbuka lebar. Benar saja, dia mendapat tawaran layar lebar usai ajang itu berakhir.

“Aku pengen nyoba semua peran. Kalau bisa peran orang dengan keterbelakangan mental,” ucap Mawar.

Meski sudah mulai banyak tawaran akting, Mawar de Jongh tak mau mengulangi kesalahan yang sama di masa lalu yakni diminta berhenti berakting oleh ibundanya. Pola pikirnya berubah dan lebih mementingkan sekolah.

“Sekarang aku kelas 3 SMA. Sekolah aku kebetulan ngedukung kalau misalkan aku ada jadwal dan memang bisa dikasih izin bakal diizinin. Aku sendiri pola pikirnya sama kayak mama, di dunia entertain itu mungkin bisa main film 5-10 tahun ke depan, nggak menjamin. Jadi harus ada ilmunya biar bisa kalau ada pekerjaan lain,” tukas Mawar.

(mam/yes)

Facebook Comments
torabika