Masa GMPK Demo Dinkes

PAMULANG
Menyoal kinerja aparat pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), LSM GMPK (gerakan masyarakat perangi korupsi) Tangsel akan menggelar aksi demo di kantor Dinkes Tangsel besok, Jum’at (27/10).

Sebagaimana informasi, aksi tersebut akan mengerahkan 100 peserta dengan tuntutan tangkap dan adili pelaku pungli di Dinkes Tangsel dan copot Plt Kadinkes Tangsel.

Dalam surat pemberitahuannya yang tersebar di grup whatsapp, LSM GMPK juga mengungkapkan bahwa pihaknya mengaku memiliki temuan masalah perizinan Puskesmas, Rumah Sakit & Klinik di Kota Tangsel. Selain itu, soal melimpahnya anggaran di SKPD tersebut sehingga mereka menuding Dinkes Tangsel gagal fokus terhadap tugas dan fungsinya serta dugaan adanya oknum pelaku pungli dibagian Kepegawaian Dinkes Tangsel.

Dihubungi via selulernya, Kamis petang (26/10), Koordinator aksi James Andi Setiawan membenarkan akan aksi yang dilakukan GMPK hari ini.

“Iya, benar, besok Jum’at (hari ini-red) kami akan menggelar aksi demo di Kantor Dinkes Tangsel dan juga Balaikota Tangsel,” ujarnya.

Sayangnya, James tidak bisa memberikan penjelasan lebih lanjut soal temuan LSM GMPK pada Dinkes Tangsel. “Wah, kalau soal data lebih lanjut, langsung aja ke Ketua,” ucapnya singkat. (Herman)

Facebook Comments
torabika