Marquez Sebut Lima Pebalap Berpeluang Juara di MotoGP Republik Ceko

Marc Marquez memprediksi balapan MotoGP Republik Ceko akan berat. Selain dirinya, ada empat pebalap lain yang menurut Marquez punya kans jadi juara di Brno.

Dikutip dari detik.com (05/08/18) Marquez akan memulai balapan MotoGP Republik Ceko, Minggu (5/8/2018) malam WIB, dari posisi ketiga. Posisi start terdepan di Sirkuit Brno direbut oleh Andrea Dovizioso.

“Ini adalah sirkuit di mana kami biasanya sedikit menderita. Tapi, meski begitu, kami dekat dengan yang tercepat yang, menurut saya, adalah Dovizioso,” ucap Marquez seperti dilansir Crash.

“Kami akan mencoba bertarung untuk kemenangan dan tentu kalau tidak memungkinkan, kami akan berusaha untuk naik podium.”

 

Selain Dovizioso, rekan setimnya di Ducati, Jorge Lorenzo, juga masuk dalam perhitungan Marquez. Dua pebalap lain yang juga diwaspadai Marquez adalah Valentino Rossi dan Andrea Iannone. Rossi akan start tepat di depan Marquez, sementara Iannone memulai balapan dari posisi kesembilan.

“Ada beberapa rider yang punya kecepatan bagus. Dovi bekerja dengan banyak putaran dan pada ban. Dan ketika dia memakai ban baru, dia cepat,” lanjut Marquez.

“Kedua pebalap Ducati cepat. Iannone akan cepat. Valentino di atas kertas sedikit jauh, tapi di hari Minggu, dia selalu ada (ikut bersaing).”

“Ini akan jadi balapan yang berat, tapi yang paling penting adalah ada di sana (dalam persaingan). Kejuaraan ini benar-benar panjang dan balapan akan sangat panjang dan panas, jadi penting untuk bertarung sampai akhir,” imbuhnya.

Marquez saat ini masih memimpin klasemen pebalap dengan 165 poin. Dia unggul 46 poin atas Rossi yang ada di posisi kedua.

 

(mam/yes)

Facebook Comments
torabika