Marquez Merasa Beruntung Ducati Telat Panas

0

Ducati telah tampil sangat oke selepas paruh kedua MotoGP 2018. Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, beruntung dengan terlambat panasnya Ducati.

Ducati menunjukkan performa apik di paruh kedua MotoGP musim ini. Sejak MotoGP di Ceko, selalu pebalap dari Ducati yang berhasil menjuarai balapan, yakni kemenangan Andrea Dovizioso di Ceko dan MotoGP San Marino, serta kemenangan Jorge Lorenzo di MotoGP Austria.

Keberhasilan Ducati itu membuat jarak dengan Honda selaku pemimpin klasemen konstruktor semakin menipis. Ducati saat ini cuma kalah 23 poin dari Honda yang sudah mengumpulkan 256 poin.

Dikutip dari detik.com (13/09/18) Meski ada jarak yang tidak jauh di klasemen konstruktor, jarak antara pebalap Honda dengan Ducati malah masih cukup jauh. Dovizioso selaku pebalap Ducati masih tertinggal 67 poin dari Marquez selaku pemuncak klasemen dengan 221 poin.

“Beruntung bagi kami, mereka tampil sangat kuat pada paruh kedua musim ini,” kata Marquez seperti dikutip dari Autosport.

“Kami unggul 67 poin (atas Dovizioso), kami harus menjaga jarak itu. Jika mereka memangkas lima poin tiap balapan, tidak masalah, kami akan tetap di depan,” sambungnya.

MotoGP selanjutnya akan bergulir di GP Aragon pada Minggu (23/9/2018). (mam/yes)

Facebook Comments
torabika