Mapolsek Muara Baru, Polres Metro Jakarta Utara Tergenang, Akibat diterjang Banjir Air Rob

Mapolsek Muara Baru, Polres Metro Jakarta Utara Tergenang, Akibat diterjang Banjir Air Rob


PaparazyNews.NET – Mapolsek Muara Baru yang terletak dekat Pelabuhan Muara Baru dan Pelelangan Ikan di Penjaringan, Jakarta Utara, ikut diterjang banjir rob yang terjadi sejak Minggu 5 Juni 2016 lalu.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor Muara Baru, Polres Metro Jakarta Utara, AKP Mulyana menjelaskan, bahwa kantornya tersebut sudah diterjang banjir sejak hari Minggu dan baru sedikit surut pada saat pagi tadi.

“Sejak hari Minggu sudah terendam banjir, sampai masuk kedalam, baru tadi pagi disedot agak surut,” ujar AKP Mulyana saat ditemui dikantornya, Selasa (07/06) Jalan Hiu Raya, Penjaringan, Jakarta Utara.

Lebih lanjut, AKP Mulyana juga menjelaskan, akibat banjir tersebut, pelayanan di Mapolsek Muara Baru terganggu. Namun, dirinya mengungkapkan Polsek Muara Baru tetap menerima pelayanan serta pengaduan masyarakat.

“Ya, kita mohon maaf kalau pelayanan dan pengaduan masyarakat dari kita agak sedikit terganggu, akibat air yang masih mengenangi kantor, jadi agak sedikit terganggu aktivitas,” tukas AKP Mulyana di Mapolsek.

Berdasarkan pantauan di lokasi, jalanan tepat di depan Mapolsek Muara Baru Masih terendam banjir. Air yang mengenangi diruas jalan menuju pelabuhan dan pelelangan ikan Muara baru, dengan ketinggian air berkisar 30cm – 40 cm.

Selain itu, menurut Kapolsek juga, masih ada beberapa ruangan di dalam kantor Mapolsek juga masih digenangi air dan kemungkinan banjir yang melanda akibat air rob yang pasang.

Awalnya akibat jebolnya tanggul roboh, akibat abrasi serta debit air yang tinggi dipastikan masih berlanjut hingga beberapa hari kedepan jika air rob dari pesisir laut tidak surut.

Jakarta, 09 Juni 2016
Penulis: Dede.Setiawan