MAHASISWA KINI DAPAT MENGENAL LEBIH DEKAT INVESTASI SYARIAH

oleh

[BbsNews.Co.Id] PT Phillip Sekuritas Indonesia (“PSI”) telah resmi meluncurkan online trading berbasis syariah yang bernama POEMS Syariah. Seiring dengan diluncurkan POEMS Syariah ini, PSI juga secara resmi membuka Galeri Investasi di Universitas Islam Sultan Agung – Semarang. Galeri investasi ini merupakan galeri investasi perdana milik PSI yang mengkhususkan untuk pembukaan rekening syariah untuk para akademisi.

“Salah satu visi PSI adalah ingin memperkenalkan investasi pasar modal ke semua kalangan masyarakat di Indonesia. Dengan hadirnya galeri investasi PSI ditengah-tengah para akademisi Universitas Islam Sultan Agung – Semarang ini merupakan salah satu misi kami untuk menjalankan visi tersebut. Kami juga berharap dengan hadirnya kami di Unissula ini juga dapat selaras dalam mendukung program mata kuliah terkait pasar modal”, ujar Ibu Thessalonica Winarto selaku Direktur Phillip Sekuritas Indonesia.

“Sejak diluncurkannya POEMS Syariah di awal bulan Mei lalu, kami optimis untuk menargetkan 3.000 nasabah online trading syariah dan peningkatan transaksi harian hingga 20% dari total transaksi harian yang sudah ada, sampai dengan akhir tahun 2017. Di samping itu, kami juga bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, dimana sebagian dari komisi transaksi yang diperoleh melalui POEMS Syariah akan disalurkan untuk kegiatan sosial melalui Dompet Dhuafa”, beliau menambahkan.

POEMS Syariah telah dinyatakan memenuhi prinsip syariah oleh Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia. Di sistem ini tidak terdapat transaksi yang mengandung unsur riba serta transaksi yang mengandung unsure bai’ al-ma’dum (penjualan atas efek syariah yang belum dimiliki/short selling).

POEMS Syariah unggul dibanding online trading syariah lainnya karena adanya 3 keunggulan. Pertama, nasabah dapat bertransaksi saham dan reksa dana syariah hanya dengan satu account dalam satu platform. Kedua, nasabah dapat bertransaksi saham dan reksa dana syariah kapan saja dan dimana saja karena POEMS Syariah dapat diakses melalui aplikasi desktop ProTrader, POEMS Web, Android dan iOS dengan kata kunci ‘POEMS ID’. Ketiga, POEMS Syariah dilengkapi dengan fitur cerdas SmartPlan dan SmartSafe yang dapat memberikan pengalaman kemudahan berinvestasi bagi nasabah.

Saat ini, di dalam POEMS Syariah sudah tersedia 11 Manajer Investasi terpercaya dengan 19 produk reksa dana syariah pilihan dan sudah bekerja sama dengan bank RDN syariah. Online trading POEMS sudah memiliki lebih dari 27.000 nasabah reguler dan meraih beberapa penghargaan yaitu The Best Online Trading 2015 dan The Best Social Activation versi Majalah Investor dan berhasil meraih Rekor MURI sebagai Penyelenggara Pendukung Penciptaan Investor Reksa Dana Syariah Terbanyak dalam Satu Kabupaten di tahun 2016 dan Penciptaan Investor Saham Terbanyak dalam Satu Perusahaan di tahun 2016. Penghargaan tersebut membuktikan bahwa POEMS merupakan salah satu pioneer di industri online trading di Indonesia. (MG)