Lurah Sumur Pacing Ingatkan Bahaya Gadget Bagi Anak-Anak

0

Sumangku Lurah Sumur Pacing Kecamatan Karawaci Kota Tangerang menjadi pembicara saat Pelepasan dan Kenaikan tingkat taman kanak-kanak, play group dan Paud Darma Mulia, Senin (15/5) kemarin.

Lurah yang dikenal dekat dengan anak-anak tersebut dalam sambutannya kembali mengingatkan tentang bahaya gadget yang saat ini sudah menjadi candu kepada anak-anak.

“Pada awalnya orangtua memberikan handphone kepada anaknya lantaran orangtua ingin mengenalkan teknologi kepada sang buah hati, tapi setelah itu anak menjadi seolah asyik dengan dunianya sendiri,” kata sumangku dihadapan ratusan wali murid sekolah tersebut.

Menurut sumangku, saat ini permainan tradisional menjadi tersisihkan lantaran keberadaan gadget yang mulai meracuni fikiran anak anak.

“Padahal Indonesia adalah negeri yang kaya akan keberagaman, dalam berbagai permainan tradisional anak secara tidak langsung diajarkan bagaimana menjadi seorang yang sportif dan berjiwa pemenang,” ujarnya.

Dengan demikian ia berharap kepada seluruh orangtua agar dapat kembali mengenalkan permainan tradisional kepada sang buah hati sehingga dampak negatif dari gadget dapat diminimalisir.

“Kita akan siapkan lahan dan fasilitas bagi anak anak untuk bermain berbagai permainan tradisional, bahkan pelataran kantor kelurahan kami persilahkan untuk dipakai anak-anak untuk bermain,”jelasnya.

Sumangku mengaku, kebisingan yang ditimbulkan anak-anak saat bermain cenderung dianggapnya sebagai penyemagatnya untuk melayani masyarakat.

“Memang anak-anak kalau main didepan kelurahan itu berisik, tapi berisiknya anak-anak bagi saya adalah suatu dorongan dan penyemangat saya dalam melayani warga saya,” kata mantan Kasie di Disporparekraft tersebut.

Ia mengaku dengan menyiapkan lahan kelurahan untuk anak -anak bermain diyakininya akan menciptakan suatu ikatan kekeluargaan yang kental.

“Tidak ada lagi batasan antara kami sebagai pelayan dan warga yang membutuhkan pelayanan dari kami, terlebih kami pemerintah kota tangerang memang sudah memploting kota kami agar layak untuk anak,”paparnya (mam/yes)

Facebook Comments
torabika