Lonjakan Pemudik ke Sumatera Mulai Terjadi di Terminal Merak

0

Seperti yang dilansir oleh detik.com pada Selasa (!2/06/18) Pemudik tujuan Sumatera terus berdatangan ke Terminal Merak, Cilegon, Banten. Lonjakan kedatangan penumpang terjadi pada Senin (11/6) malam hingga Selasa dini hari.

“Untuk pantauan kita lonjakan penumpang itu dimulai dari H-6, itu kedatangan yang sangat padat yaitu antara pukul 20.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB, itu intensitas penumpang yang turun di terminal Merak itu mencapai per 2 jam 1.500. Itu di H-6 dan H-5,” kata Kepala Terminal Terpadu Merak, Sugiyo kepada wartawan, Senin (11/6/2018).

Sugiyo menambahkan penumpang yang datang kebanyakan berangkat dari sejumlah terminal di Jakarta. Selisih kedatangan bus itu hanya beberapa menit.

“Kecenderungan penumpang malam hari, karena pengalaman saya di Bakauheni dia lebih baik perjalanan pada siang hari makanya dari sini perjalanan malam,” ujarnya.

Dia memprediksi puncak arus mudik di Terminal Merak terjadi pada H-4 dan H-3 Lebaran. Sebab pada hari itu kebanyakan karyawanan swasta di Jakarta baru memulai libur.

“Prediksi kita yaitu kita (puncak arus mudik) di H-4 dan H-3 yaitu pada malam Selasa ini dan besok malam Selasa dan malam Rabu,” tuturnya.
(mam/yes)

Facebook Comments
torabika