Lesehan Gurame : Mau Makan Olahan Gurame Segar yang Sedap, di Sini Tempatnya

Sajian andalan restoran ini, sesuai dengan namanya, ikan gurame. Tetapi selain gurame, ada juga menu lain yang sedap jadi teman makan.

Mencari makanan enak di kawasan Rawamangun memang susah-susah gampang. Tapi kalau mau makan menu gurame dan seafood bisa mampir ke Lesehan Gurame yang berlokasi di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur.

Seperti yang dilansir oleh detik.com pada Selasa (10/07/18) Area restorannya cukup besar jadi bisa menampung banyak orang. Tak ayal banyak yang melakukan pertemuan hingga menggelar meeting di resto ini. Ada pilihan tempat makan juga, mau di kursi atau di saung lesehan bambu agar lebih santai.

Lesehan Gurame : Mau Makan Olahan Gurame Segar yang Sedap, di Sini TempatnyaFoto: dokdetikFood

Penggemar olahan ikan gurame wajib mampir ke sini karena ada banyak pilihan olahan ikan gurame yang enak dan unik. Dari deretan menu gurame yang ada, kami tergoda mencicipi Gurame Legian Kremes (Rp 124.000) yang jadi salah satu andalan.

Ukuran ikan gurame bisa dipilih mau yang sedang atau besar, sekitar 500 gram – 800 gram. Sayangnya saat kami datang, hanya gurame besar saja yang tersedia. Tapi selisih harganya tak berbeda jauh hanya Rp 7.000 saja. Jadi kalau suka makan ikan, lebih baik pilih yang besar sekaligus.

Lesehan Gurame : Mau Makan Olahan Gurame Segar yang Sedap, di Sini TempatnyaFoto: dokdetikFood

Tak perlu menunggu lama, pesanan kami tiba di meja. Hmm… Aroma gurih ikan gurame goreng langsung tercium. Apalagi tampilannya menggiurkan menggugah selera.

Ikan gurame ini diambil dagingnya kemudian dipotong kecil-kecil dan digoreng dengan lapisan tepung. Tekstur luarnya renyah kriuk khas kremesan namun dagingnya tebal dan lembut kenyal. Ikan gurame juga terasa sedikit manis, tanda jika ikan ini memang segar.

Gurame ini disajikan dengan dua pilihan saus yakni yang asam pedas dan manis pedas. Makan ikan gurame goreng sambil dicocol saus makin mantap. Apalagi dijadikan lauk teman makan nasi. Bikin mulut tak mau berhenti mengunyah.

Lesehan Gurame : Mau Makan Olahan Gurame Segar yang Sedap, di Sini TempatnyaFoto: dokdetikFood

Kami juga memesan udang bakar (Rp 57.000) yang tak kalah enaknya. Seporsinya berisi dua ekor udang galah besar dikerat bagian punggungnya lalu dibakar dengan tusukan bambu.

Bumbu olesan yang cokelat kehitaman membuat udang tampil menggiurkan. Dari rasa bumbu yang medok, kami bisa menebak racikannya mulai dari kecap, bawang putih, lada dan sedikit semburat rasa ketumbar.

Tekstur udangnya juga kenyal lembut. Enak dimakan langsung maupun dicocol sambal terasi yang disajikan terpisah.

Lesehan Gurame : Mau Makan Olahan Gurame Segar yang Sedap, di Sini TempatnyaFoto: dokdetikFood

Tak berbeda dengan kebanyakan restoran seafood, Lesehan Gurame ini juga menawarkan tumis kangkung (Rp 26.000) sebagai pelengkap. Kangkung segar ditumis dengan bumbu sederhana bawang merah, bawang putih dan cabai. Namun tambahan tauco membuat rasanya lebih gurih.

Kangkungnya dimasak pas sehingga saat dikunyah masih ada tekstur renyah pada bagian batangnya dan tak terlalu loyot atau alot.

Selain menu di atas, Lesehan Gurame juga punya berbagai menu andalan lain. Seperti sop gurame, gurame saus telur asin, pepes gurame, patin lada hitam, kakap bakar, hingga ayam dan bebek goreng. Lauk komplet ini enaknya dinikmati ramai-ramai. Tentu saja dengan nasi hangat dan sambal. Kenyang mantap!

Lesehan GurameĀ 
Jl. Pemuda No 77, Rawamangun
Jakarta Timur
Telepon (021) 4720595 (mam/yes)

Facebook Comments
torabika