‘LeBron Bisa Bawa Lakers ke Playoff, tapi Tidak Juara NBA’

0

Bergabungnya LeBron James ke Los Angeles Lakers membuat tim ini kembali diperhitungkan. Tapi, Lakers dinilai cuma bisa tembus playoff, tidak juara NBA.

Setelah kontraknya habis dengan Cleveland Cavaliers musim lalu, LeBron berstatus free agent. Ia pun memilih Lakers sebagai persinggahan barunya.

Kedatangan LeBron dan pemain-pemain senior lain macam Lance Stephenson, Rajon Rondo, Michael Beasley, hingga JaVale McGee membuat Lakers dianggap mampu berbicara banyak.

Apalagi tim ini terpuruk dalam beberapa tahun terakhir di papan bawah klasemen wilayah barat. Namun, kedatangan LeBron dinilai tak akan semata-mata langsung membuat Lakers istimewa.

Dikutip dari detik.com (10/10/2018) Pada pramusim yang sedang berlangsung, rekor Lakers masih terbilang buruk yakni 1 menang dan 3 kalah. Sebelumnya LeBron juga memang berkata bahwa Lakers harus memulai semuanya dari nol dan tak akan secara instan langsung menjulang.

Dua sosok dari tim juara NBA Golden State Warriors, Klay Thompson dan asisten pelatih mereka, Mike Brown, juga membahas Lakers menatap musim baru.

“Saya tentu berekspektasi bahwa mereka akan menembus playoff, karena para pemain muda mereka akan melakukan lompatan besar,” ujar Thompson pada sesi latihan Warriors dilansir Mercury News.

“Biasanya mereka (pemain muda) ini akan melakukan lompatan itu pada tahun kedua dan ketiga. Saya berekspektasi mereka akan menjadi pesaing di playoff. Tapi, untuk juara, saya belum yakin. Anda harus menunggu. Butuh kerja keras untuk itu,” lanjut dia.

Sementara Brown yang sempat melatih LeBron di Cavaliers pada 2004-2009 mewaspadai Lakers musim depan.

“Kapanpun Anda memiliki LeBron James di dalam tim, Anda punya kesempatan untuk menang. Dia akan menjadi mesin yang membuat mereka melaju. Luke (pelatih Lakers) bekerja sangat fantastis. Para pemain muda mereka sangat baik dan akan terus berkembang,” katanya.

“Apapun akan terjadi di playoff, terutama ketika Anda memiliki pemain seperti LeBron. Kadang para pemain muda belum tahu perbedaannya,” dia menambahkan.

(mam/yes)

Facebook Comments
torabika