Latihan Terakhir Timnas Fokus ke Eksekusi Bola Mati

0

Bbsnews, Cikarang – Timnas Indonesia jalani latihan terakhir jelang keberangkatan ke Singapura untuk Piala AFF 2018. Latihan terfokus pada eksekusi bola mati.

Skuat Garuda kembali berlatih di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (6/11/2018) pagi WIB. Ini adalah latihan kelima sejak berkumpul di Cikarang pada 1 November lalu.

Latihan terbagi ke dalam dua tim, tim rompi dan tim tanpa rompi. Kedua kelompok itu memulainya dengan game rondo. Selepas itu, tim tanpa rompi berlatih skema bola mati dan tim lainnya tetap bermain game rondo.

Baca Juga : Siaga Bencana Banjir, Polres Metro Tangerang Kota Apel Pasukan

Dikutip dari Detiksport, Latihan itu berlangsung sekitar 15 menit. Selepas itu, gantian tim rompi yang berlatih skema bola mati untuk kemudian melibatkan kedua tim. Tim pelatih kemudian menunjuk sekitar tujuh pemain untuk berlatih eksekusi tendangan bebas. Pemain lainnya melatih cara mengumpan.

“Hari ini kami habiskan untuk latihan set-piece. Karena nanti kami mau berangkat,” kata pelatih Indonesia,Bima Sakti, usai memimpin latihan.

“Kami mau ketika di Singapur tidak ada latihan set-piece lagi. Jadi, ketika di sana pemain sudah paham semuanya,” sambungnya.

Selepas latihan, Timnas Indonesia akan kembali ke hotel. Mereka harus berkemas untuk bertolak ke Singapura sore hari ini.

Singapura adalah lawan pertama Indonesia di Grup B Piala AFF 2018. Kedua tim akan bertanding di National Stadium.

(Red/dtk)

Facebook Comments
torabika