Laga Uji Coba : Argentina Menang 2-0 Atas Meksiko

0

Bbsnews, Mendoza – Argentina menang 2-0 atas Meksiko. Gol kemenangan lahir lewat Mauro Icardi, yang sekaligus jadi gol perdanaya bersama tim nasional.

Duel kedua tim berlangsung di Estadio Malvinas Argentinas, Rabu (21/11/2018) pagi WIB. Laga baru berjalan dua menit, Argentina sudah unggul 1-0 lewat gol Icardi.

Gol bermula dari bola umpan lambung kiper Geronimo Rulli, yang diteruskan Icardi ke Erik Lamela. Gelandang Tottenham Hotspur itu pun langsung mengembalikan bola ke Icardi, yang langsung menggiring bola ke dalam kotak penalti dengan melewati dua pemain lawan sebelum melepas tembakan.

Meksiko baru bisa mengancam pertahanan Argentina di menit keenam lewat sayap kanan. Henry Martin Martin melakukan sprint untuk mengejar umpan terobosan rekan setimnya, namun striker El Tri itu tidak bisa melaju lebih jauh karena pergerakannya dihentikan oleh Walter Kannemann, yang melakukan tekel bersih.

Argentina melakukan tekanan di menit ke-19. Setelah menerobos ke sisi kanan area penalti Meksiko, gelandang Lamela melepaskan tendangan melengkung, tapi bola masih menyamping di sisi kiri gawang.

Jual beli serangan terjadi di sepanjang babak pertama, namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum.

Meksiko langsung mengancam pertahanan Argentina di awal babak kedua. Martin, yang menerobos ke sisi kiri area penalti Argentina, gagal melewati adangan Kannemann, yang berhasil membuang bola hingga keluar lapangan.

Dikutip dari detik.com pada menit ke-64, giliran Giovani Lo Celso yang mengancam Meksiko. Pemain yang baru masuk di menit ke-60 menggantikan Lamela itu melepaskan tembakan, namun masih melambung di atas gawang.

Argentina memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-87. Paulo Dybala menuntaskan umpan silang yang dilepaskan Giovanni Simeone. Lewat sepakan kaki kirinya, La Joya sukses menaklukkan Jose de Jesus Corona dari jarak dekat.

Meksiko coba meningkatkan intensitas serangan di sisi waktu, namun tak ada yang berbuah gol. Skor 2-0 pun bertahan untuk kemenangan Argentina hingga laga tuntas.

Laga ini menjadi sangat spesial untuk Icardi. Dia mencetak gol perdana untuk Albiceleste setelah menjalani delapan pertandingan.

(red/detik)

30 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments