KPU Bidik Pemilih Pemula

KPU Kota Tangerang baik malalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun tingkat Kelurahan, untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pilkada Kota Tangerang 2018. KPU terus manyasar masyarakat dengan melakukan sosialiasi, kali ini sasaran tersebut kepada para pelajar yang merupakan pemilih pemula.

“Kesuksesan Pilkada Kota Tangerang adalah meningkatnya Partisipasi pemilih, melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan adik-adik sebagai Pemilih Pemula dapat berkontribusi menggunakan hak pilihnya dan menjadi pemilih Cerdas, ” kata Bambang Heryadi Komisioner KPU Kota Tangerang Bagian Divisi Hukum yang hadir pada kesempatan sosialisasi tingkat PPS di Kelurahan Selapajang Jaya Selasa (8/5)

Sementara, saat ditanya terkait adakah agenda untuk melakukan Sosialiasi kepada kaum waria dia mengatakan, Hingga saat ini KPU melaksanakan Sosialisasi sesuai dengan yang sudah direncanakan dari awal, yakni kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, Rt/Rw kader – kader dan pemilih pemula, baik tingkat kelurahan maupun di tingkat kecamatan.

“Kalau untuk Waria kita sendiri belum memiliki, berapa banyak Waria di Kota Tangerang,” katanya.

Menurut nya, KPU Kota Tangerang tidak memilah memilih masyarakat atau golongan dalam melakukan sosialisasi Pilkada, selagi dapat mensukseskan partisipasi pemilih. Dia tidak menampik jika memang itu menjadi sasaran dia menegaskan tetap akan disosialisasikan.

“Kalau memang ada ya tetap kita laksanakan, kita akan tetap sosialisasikan kepada masyarakat tanpa memilih memilah suatu golongan, kedepan kita berharap memiliki data waria,” paparnya.

Sebelumnya Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane mengatakan, Belum ada agenda ke sana, Namun Tegas Dia, Kaum Waria juga merupakan Masyarakat, Pihak nya juga tidak membeda – bedakan.

“Teman – teman Waria beberapa kali pertemuan kita sudah sampaikan, cuma ke komunitasnya, tapi memang personil satu persatu, sedangkan ke teman – teman Marginal dan Disabitas kita sudah lakukan,” tukas Mantan Jurnalis pada kesempatan Sosialisasi di Kelurahan Neglasari beberapa waktu lalu. (mam/nda)

Facebook Comments
torabika