Komplotan Pencuri Motor Di Tangerang Diringkus Polisi

0

Bbsnews, Tangerang – Tim Buser Unit Reskrim Polsek Jatiuwung berhasil amankan sembilan dari enam orang pelaku pencurian sepeda motor pada hari jum’at 12 Oktober 2018.

Adapun dari ke sembilan pelaku tersebut dari hasil pengembangan penyelidikan, tiga orang tersangka berinisial VS, M dan N yang diduga telah membeli sepeda motor hasil dari kejahatan diamankan Tim Buser Unit Reskrim Polsek Jatiuwung dipimpin AKP Zazali Hariyono, SH di sebuah kontrakan daerah Sangiang Kota Tangerang, (16/10).

Tak hanya itu saja, ditempat yang sama dalam waktu bersamaan pada pukul 00.15 tersangka berinisial RJ, VNS diringkus disebuah kontrakan Kp. Sangiang RT. 02/05 Kota Tangerang dan SI, AY, JI, serta Z berhasil diringkus di daerah Tigaraksa Kp. Bugel Kabupaten Tangerang pada pukul 04.30 pagi.

Melalui Konferensi Pers yang digelar di halaman Polsek Jatiuwung Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf, S.IK.M.IK didampingi Humas Polresto Tangerang Kompol Abdhul Rachim mengatakan, pelaku dalam melakukan aksinya menyasar di pinggir jalan sepeda motor yang terpakir.

“Dari hasil kejahatannya para pelaku menjual dengan harga 2.5 juta rupiah dengan beroperasi di 11 titik wilayah Tangerang,” Tutur Kapolsek Jatiuwung.

Akibat perbuatannya kini, VS, M, dan N yang diduga telah melakukan tindak pidana pertolongan kejahatan atau penadah dijerat dengan hukuman paling lama 4 (empat) Tahun penjara. Sedangkan Enam tersangka RJ, VNS, S, AY serta J juga Z dijerat dengan hukuman penjara paling lama 7 (tujuh) penjara.

Sementara itu, barang bukti 8 (delapan) unit sepeda motor hasil kejahatan tersangka diamankan di polsek jatiuwung untuk diserahkan kepada pemiliknya.

“Untuk kepada seluruh masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motornya, bisa datang langsung ke Polsek Jatiuwung dengan menyertakan dokumen aslinya serta pengambilan tidak dipungut biaya,” Imbuh Eliantoro Jalmaf.

(aris)

Facebook Comments
torabika