Komplotan Pencuri Mobil Dibekuk di Pandeglang

SERANG – Tim Buru Sergap (Buser) Polres Serang meringkus dua pelaku pencurian spesialis kendaraan roda empat. Dalam pemeriksaan, petugas mendapatkan pengakuan yang mengejutkan, kedua tersangka ternyata merupakan gembong pencurian yang sudah belasan kali melakukan pencurian khusus kendaraan minibus jenis Suzuki Carry.

Tersangka HR (37) warga Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, disergap saat sedang menunggu isterinya di sekitar Pasar Badak Pandeglang, Senin (13/11) sekitar pukul 20.00 WIB. Selang satu jam kemudian, petugas meringkus tersangka ES (42) warga Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang ditangkap di rumahnya. Dari tersangka diamankan barang bukti soket kunci kontak, leter T serta obeng.

“Tersangka tidak masuk dalam daftar DPO kami, tapi dari pengakuan keduanya 10 kali beraksi di Kabupaten, belum termasuk di Kota Serang, Jakarta, Tangerang,” ungkap Kepala Satuan Reskrim Polres Serang, AKP Gogo Galesung ditemui di kantornya Rabu (15/11/2017).

Kasat yang didampingi Kanit Buser Iptu Shilton menambahkan terungkapnya kasus pencurian mobil ini berkat rekaman CCTV yang didapat dari pengelola Mall of Serang sesaat setelah Supardi, warga Kota Cilegon, melaporkan kehilangan minibus Suzuki Carry. Peristiwa itu, kata Kasat, terjadi pada bulan Mei lalu, pada saat korban dan keluarganya sedang berbelanja.

“Dari petunjuk awal itu, Tim Buser yang dipimpin Iptu Shilton melakukan pencarian sosok pria yang terekam saat bertransaksi di pos pembayaran parkir. Setelah bersusah payah, kasus pencurian ini akhirnya berhasil kita ungkap,” terang Gogo.(CON/TBI)

Facebook Comments
torabika