Ketebalan Volume Betonisasi Berpariasi Diduga Kontraktor Ingin Raup Untung Banyak

0

Bbsnews, Kabupaten Tangerang –Pelaksanaan proyek peningkatan jalan lingkungan (Betonisasi) yang berlokasi di Perum Bumi Karawaci Baru Jalan Semayang Rw.031 Kelurahan Bencongan Kecamatan Kelapa Dua yang di kerjakan CV. Efrata diduga dikerjakan tidak sesuai dengan prosedur teknis/ Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang sudah ditentukan serta diduga Kontraktor Proyek inginkan untung banyak, Kamis (6/12/2018).

Kegiatan prioritas Tahun Anggaran 2018 APBD-Perubahan Kabupaten Tangerang, bahwa proyek tersebut dianggarkan oleh Pemerintah sebesar RP. 275.445.000 dikerjakan oleh CV. Efrata. Namun, tak tercantum Luas dan Panjang serta Ketebalan betonisasi dimana sebagai acuan sarana Keterbukaan Informasi Publik yang dimana anggaran tersebut menggunakan biaya pajak yang dibayarkan oleh masyarakat.

Pasalnya, saat melakukan kontrol sosial pada Rabu (5/12/2018) malam dari hasil pantauan di proyek tersebut sudah menyimpang dari ketentuan RAB, berdasarkan implementasi,dilapangan dengan Ketebalan betonisasi hanya berkisaran 14 cm sampai 15 cm saja sementara kalau dilihat dari bagestingnya memakai 20 cm.

Ojol Kepala Pekerja mengatakan, tidak mengetahui berapa kisaran ketebalan serta panjang pengerjaan tersebut.

 

 

“Gak tau pak saya baru kali ini kerja sama bos ini,” ujarnya kepada media saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, saat disela obrolan Kepala Kuli Pekerja diduga hendak
melakukan indikasi penyuapan atas arahan bernama H. TB yang disebutkannya diduga pemilik pengerjaan proyek betonisasi tersebut dengan dugaan mencoba menyuap awak media agar tidak mencuat ke pemberitaan.

“Pak ada titipan dari Haji TB buat ngopi-ngopi,” ucapnya ke awak media dilokasi proyek.

Hingga berita ini dimuat belum ada satu pun baik dari pengawas terkait dapat dikonfirmasi karena bukan dijam kerjanya.

(aris/red)

Facebook Comments
torabika