Keren! Bocah 12 Tahun Selamatkan Nyawa Adiknya dengan CPR

Seorang bocah berusia 12 tahun menjadi pahlawan setelah berhasil menyelamatkan nyawa adiknya. Sang adik yang baru berusia 12 tahun terperosok ke dalam septic tank rumah mereka.

Dikutip dari detik.com (29/07/18) Saat sang ibu berusaha mengeluarkannya dari septic tank, kondisi sang adik tiba-tiba tak sadarkan diri. Sang kakak yang saat itu sedang menelepon 911 pun mengikuti instruksi dari telepon untuk melakukan resusitasi CPR pada sang adik.

 

“Ia sangat tenang untuk bocah berusia 12 tahun, dan mengikuti instruksi melakukan CPR dengan baik. Sebuah kehebatan luar biasa, ia berhasil menyelamatkan nyawa adiknya,” ujar Kepala Unit Gawat Darurat East Pierce Fire and Rescue, Bud Backer, dikutip dari Fox News.

Sang adik dalam keadaan sadar dan baik ketika tim paramedik datang. Ia pun dibawa ke rumah sakit dan menjalani perawatan untuk memastikan kondisinya baik-baik saja.

Sang ibu memilih untuk merahasiakan nama anak-anaknya untuk menghindari publisitas berlebihan. Namun Backer mengatakan apa yang dilakukan bocah 12 tahun itu dapat menjadi contoh bagi anak-anak lainnya.

Kesalah pahaman yang sering muncul adalah CPR hanya bisa dilakukan oleh paramedis. Padahal siapapun bisa melakukannya, asalkan mengikuti instruksi dari 911 dengan tepat.

(mam/yes)

Facebook Comments
torabika