Kecamatan Sindangjaya Bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Gelar Pembinaan Dan Silaturahmi.

[BBsNews.Co.Id] Dalam mempererat rasa silaturahmi dan pembinaan para guru, komite , pengawas dan kepala sekolah hadiri acara pembinaan dan silaturahmi yang di gelar di SDN Badak naom belum lama ini, acara yang di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang camat kecamatan Sindang jaya yang diwakili oleh Sekcam Sindang jaya para tokoh masyarakat serta para pemerhati  pendidikan.

Acara yang di hadiri kurang lebih seratus orang ini bertujuan menguatkan kinerja para guru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pendidik serta menguatkan rasa silaturahmi dan pembinaan ungkap Karnadi sekcam kecamatan Sindang jaya kepada awak media yang tergabung kedalam kelompok kerja Wartawan Pantura pada.

“guna mempererat silaturahmi dan menjaga  komunikasi yang baik antara Dinas pendidikan dengan sekolah bersama-sama dengan masyarakat melalui komite sekolah dan aparatur kecamatan dalam hal ini kecamatan terus bahu membahu berupaya meningkatkan pendidik melalui kualitas dan mutu bagi putra putri anak bangsa guna menyosong masa depan yg berkualitas” ucap Karnadi.

Masih menurutnya “melalui ITEĶ, CERDAS, RELIGUUS & BERWAWASAN LINGKUNGAN sesuai dengan visi dan misi Kab. Tangerang yang sesuang dengan tujuan RPJMD yang tertuang di dalam 25 program unggulan kabupatenTangerang, dimana pendidikan merupakan perioritas paling utama dari  25 program yang di unggulkan oleh Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar”. tegas karnadi

“sebagai bagian dari kepanjangan tangan dari pemerintah kabupaten Tangerang maka  kami dari pihak kecamatan sindang jaya mendukung sepenuhnya program program yang di laksanakan kegiatan pembinaan dan silaturahmi yang di adakan di SD Badak Anom dan kami menjalin kerjasama yang g baik  degan elemen ekemen masyarakat baik organisasi kemasyarakatan ,K3S ,BAPOPSI ,PRAMUKA dan juga  PMI Kecamatan sindang jaya selalu bersama sama dan bersinergi”.

” Dalam hal ini Kecamatan sindang jaya sudah sangat memungkinkan dan memenuhi persyaratan berdasarkan kajian dan  kami beserta seluruh masyarakat kecamatan Sindang jaya siap dijadikan sebagai  kampung pendidikan  di Kabupaten Tangerang ” tuturnya.

Hal senada yang di ungkapkan H.Abudin ketua PGRI guna mempererat tali silaturahmi dan menjaga komunikasi acara yang dilaksanakan meski dalam suasana sederhana akan tetapi penuh makna melihat betapa pentingnya silaturahmi ini guna mempererat dan menumbuhkembangkan rasa kepedulian bersama dalam mewujudkan pendidikan yang gemilang sesuai dengan selogan kabupaten Tangerang yang gemilang.

” kami berharap dan sangatkan  menginginkan adanya  penambahan jumlah kelas atau sekolah baru,  baik di tingkat SD,SMP dan SMA yang masih belum cukup  untuk  menampung jumlah penduduk di tanah lagi dengan adanya pembangunan perumahan yang saat ini sedang di galangan ini kan menambah jumlah penduduk dan semakin banyaknya urbanisasi yang akan datang ke kecamatan Sindang jaya “

“Belum lagi adanya pertumbuhan pennduduk yg sangat signifikan terutama di 3 desa ,sindangasih dan sindangjaya dimana wilayah tsb sdng di bangun perumahan alam sutra 2 mengakibatkan meningkatnya jumlah  penduduk hal ini akan berimbas kepada pelayanan masyrakat terutama di sekitar bidang pendidikan ” paparnya.

H.Madisa Mansur Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang dalam kesempatannya mengucapkan” banyak banyak  terima kasih atas terselnggrnya kegiatan ini saya sangat berharap sekolah  sekolah harus selalu tertib dalam menjalankan administrasi, tertib pengelolaan keuangan dan  pengelolan mangemen sekolah, dan selalu mematuhi aturan aturan yang ada dan regulasi hukum serta perundang undangan”.

“Saya berharap semua pihak kepala sekolah dan pengawas selalu berjalan beriringan dan saling mengisi serta bisa memahami tatatertib dan mampu memahami undang undang yang ada baik secara  regulas atau pun yang lainnya serta menjaga  kebersihan lingkungan sekolah memelihara sarana dan prarana sekolah”.

“rawat dan  jaga lingkungan sekolah sebagai guru menjadi panutan bagi anak anak didiknya. karna guru wajib di gugu dan ditiru,  guru harus mempunyai kompetensi dasar, dalam menjalankan pengetahuan pendidik , methodik & physicomotorik serta ketrampilan pedagogik  dan andragogik sehingga dasar dasar  mengajar dapat dikuasai dan dipahami” terangnya.( Din )