Karyawan PT.BFI Mencari Keadilan ke Disnakertrans, Di PHK Sepihak Tanpa Pesangon

Perusahaan PT. Bees Footwear Indonesia (BFI) yang berada di Jalan Raya Serang-Jakarta KM 80 Desa Kaserangan Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang, Provinsi Banten, memecat sembilan orang karyawannya secara sepihak serta tanpa memberikan pesangon, hal ini dilakukan oleh manajeman perusahaan dengan dalih penurunan order atau pesanan.

Kini kesembilan karyawan tersebut mencari keadilaan kepada perusahaan melalui Dinas Tenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertras) Kabupaten Serang guna meminta hak-hak-nya.

Karena menurutnya, melalui Dinas Tenaga Kerja ini lah yang mampu mewakili buruh untuk menerapkan ketentuan Undang-undang rumah pengaduan, Senin (8/5).

Tuti salah seorang perwakilan buruh dikantor Disnakertras yang mewakili sembilan buruh mengatakan, bahwa perusahaan tersebut sudah keterlaluan.

“Kami bersama buruh lain yang berjumlah 9 orang menutut kepada pihak perusahaan karena telah terjadi pemutus hubungan kerja oleh perusahaan tanpa adanya pesangon bahkan sisa kerja di bulan April belum dibayarkan,” ungkapnya.

Rodiyah buruh lainnya mengatakan, bersama dengan temen-temen yang senasib ini akan terus meminta keadilan terhadap hak-haknya yang belum terpenuhi.

“Sesungguhnya perusahaan sudah melakukan pemutusan hubungan kerja sepihak, padahal kami tidak melakukankcriminal ataupun kerugian terhadap perusahaan,” ungkapnya.

Sementara itu Ana, pihak disnakertrans Kabupaten Serang membenarkan adanya tuntutan pengaduan dari karyawan PT. BFI meminta keadilan atas hak-haknya yang belum terpenuhi agar disampaikan me Pengusaha PT. BFI.

Sementara itu, pihak PT BFI hingga berita ini diturunkan, belum bisa dimintai tanggapannya. (mam/nda)

Facebook Comments
torabika